Pengalaman & Cara Pinjam Dana di Rupiah Cepat (Review)

Pinjaman online rupiah cepat

Fintech Rupiah Cepat merupakan aplikasi pinjol yang sudah berizin OJK. Menurut pengalaman & cara pinjam dana di Rupiah Cepat, kamu dapat mengajukan pinjaman hanya dengan syarat KTP saja. Menariknya, pinjol yang satu ini juga dapat memberikan poin rewards untuk para nasabahnya yang dapat ditukarkan dengan hadiah.

Rupiah Terdaftar di OJK?

Pinjol Rupiah Cepat sudah terdaftar resmi dengan izin dan pengawasan dari OJK. Perusahaan pinjaman online yang satu ini berkategori P2P Lending sehingga aman dan terpercaya.

Rupih Cepat mempunyai fitur pinjaman dari plafon kredit mulai dari Rp. 400.000,00 sampai dengan Rp. 5.000.000,00. Tenor pinjaman yang ditawarkan mulai dari jangka waktu 65 hari, 75 hari, dan 90 hari.

Tetapi, plafon kredit yang ditawarkan dapat berubah-ubah sesuai dengan kebijakan platfrom Rupiah Cepat sesuai dengan hasil analisa kredit untuk calon peminjam.

Info Call Center Rupiah Cepat 0815-5100-001. email: cs@rupiahcepat.co.id

Alamat Kantor Pusat Rupiah Cepat di Jalan Benyamin Suaeb Blok D7, Pademangan, Jakarta Utara.

Bunga dan Biaya Pinjaman di Rupiah Cepat

Berikut ini skema biaya dan bunga pinjaman di aplikasi Rupiah Cepat dengan rincian berikut ini:

Plafon Tenor Pelunasan Bunga
Rp. 400.000,00 65 hari Rp. 540.800,00 0.54 % per hari
Rp. 1.000.000,00 65 hari Rp. 1.351.000,00 0.54 % per hari
Rp. 1.100.000,00 65 hari Rp. 1.486.500,00 0.54 % per hari
Rp. 5.000.000,00 65 hari Rp. 6.756.800,00 0.54 % per hari

Syarat Pinjam Dana di Rupiah Cepat

Untuk mengajukan pinjam dana tunai di Rupiah Cepat maka kamu harus mengetahui beberapa syaratnya terlebih dahulu, berikut ini syarat-syaratnya:

  • WNI, minimal berusia 18 tahun.
  • Mempunyai pekerjaan dan penghasilan tetap.
  • Mempunyai E-KTP yang masih berlaku.
  • Mencantumkan nomer rekening yang masih aktif, minimal dalam tiga bulan terakhir.

Cara Pengajuan Pinjam Dana di Rupiah Cepat

Untuk melakukan pinjam dana di Rupiah Cepat maka kamu harus melakukan beberapa langkah di bawah ini:

1. Login dengan Nomor Ponsel

Untuk memulai pengajuan pinjam dana tunai di Rupiah Cepat maka kamu disarankan untuk login menggunakan nomor ponsel. Pastikan kamu mencantumkan nomor ponsel yang masih aktif karena pihak RupiahCepat akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor tersebut.

Setelah memasukan kode verifikasi, kamu juga diminta untuk membuat password yang akan digunakan untuk login aplikasi.

Apabila kamu sudah berhasil membuat password maka cobalah log in dengan nomor ponsel dan password yang sudah dibuat.

2. Membaca Perjanjian Pinjam

Setelah berhasil Login dengan nomer ponsel dan password yang telah kamu buat maka tampilan aplikasi akan menunjukan perjanian pinjaman.

Perjanjiannya berupa syarat dan ketentuan pinjam dana tunai antara Rupiah Cepat dengan pihak peminjam. Hal tersebut juga berlaku untuk izin penggunaan data sehingga dapat digunakan untuk melangkah ke proses pengajuan pinjaman selanjutnya.

3. Memilih Plafon Kredit

Ketika kamu sudah mensetujui perjanjian pinjaman sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku maka kamu akan diminta untuk memilih plafon dan tenor kredit.

Tetapi, pinjaman berjangka waktu pendek di RupiahCepat tidak dapat dicicil sehingga ketika sudah jatuh tempo maka peminjam harus membayarnya sekaligus saat jatuh tempo.

Sedangkan, pinjaman berjangka waktu panjang di RupiahCepat dapat dicicil sesuai dengan tenor yang sudah ada.

4. Mengisi Data Diri Pribadi dan Data Pekerjaan

Selanjutnya, dalam proses pengajuan pinjaman dana tunai maka calon peminjam juga diminta untuk mengisi data diri dan data pekerjaan secara akurat.

Isilah data diri sesuai dengan data yang tertera di e-KTP. Selain itu, cantumkan pula data pekerjaan dengan nominal penghasilan per bulan dengan akurat. Mengapa? tentu saja berdasarkan info tersebut Rupiah Cepat akan memberikan pinjaman sesuai dengan kemampuan calon peminjam yang dilihat dari jumlah gajinya.

5. Mencantumkan Kontak Darurat

Cantumkan tiga kontak darurat disertai dengan hubungannya. Calon peminjam hanya boleh mencantumkan nomer kontak orang tua, saudara, dan teman dekat.

Tetapi, saat mengisi nomor kontak, kamu harus mengambil nomor tersebut langsung dari phonebook ponsel. Oleh karena itu, kamu tidak dapat mencantumkan nomor ponsel secara manual.

6. Mengisi Informasi Tambahan

Kamu juga diminta untuk mengisi informasi data tambahan berupa status pernikahan, jumlah anak, pendidikan terakhir, dan nomor rekening bank.

Pastikan kamu menuliskan nomer rekening bank dengan atas nama sesuai KTP. Ketidaksesuaian data rekening dengan nama di e-KTP akan memunculkan permasalahan gagal pencairan dana.

6. Mengunggah Foto KTP dan Foto Selfie

Dokumen yang perlu diunggah untuk proses pengajuan pinjaman dana tunai yaitu foto selfie dan foto KTP. Tentu saja, kedua dokumen tersebut wajib diambil langsung dari kamera ponsel. Oleh karena itu, calon peminjam diharuskan untuk memberikan akses kepada aplikasi RupiahCepat berupa akses media, kamera, video, dan lokasi perangkat.

Pastikan kamu mengupload foto KTP dengan jelas sehingga sistem RupiahCepat dapat membacanya secara otomatis. Jika, foto KTP kurang jelas maka akan menyebabkan pinjaman dana menjadi tidak disetujui atau gagal cair.

7. Pencairan Pinjaman

Untuk melakukan pencairan pinjaman maka kamu harus mendapatkan notifikasi di aplikasi pinjamanmu sudah disetujui. Setelah itu, kamu dapat mengklik menu Ajukan di aplikasi. Biasanya, pihak Rupiah Cepat akan menghubungi calon peminjam sebelum pencairan. Pastikan HP kamu selalu aktif agar pencairan dana dapat dilakukan dengan cepat.

Jika kamu sudah mendapatkan telfon dari pihak RupiahCepat dan mengkonfirmasi semua data yang telah kamu cantumkan maka pinjaman dana tunai dapat langsung dicairkan ke rekening.

Gagal Bayar Rupiah Cepat

Apabila kamu gagal bayar di pinjol Rupiah Cepat maka akan mendapatkan denda sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Selain itu, pihak Debt Collector akan melakukan beberapa cara berikut ini sebagai bentuk penagihan kepada peminjam:

1. Menghubungi Via Whatsapp, SMS, dan Telephone Celluler

Langkah pertama yang dilakukan Debt Collector untuk menagih peminjam yaitu menghubungi via Whatsapp, SMS, maupun menelfon peminjam.

Menurut pengalaman & cara pinjam dana di Rupiah Cepat, Debt Collector akan menagih menggunakan bahasa yang sopan untuk mengkonfirmasi pembayaran.

2. Menghubungi Kontak Darurat

Apabila cara yang pertama tidak memunculkan itikad baik peminjam untuk melakukan pembayaran maka pihak Rupiah Cepat akan menghubungi nomor kontak darurat yang pernah kamu cantumkan.

3. Datang Ke Rumah

Jika, kedua cara sebelumnya tidak juga membuat peminjam melakukan pembayaran maka Debt Collector akan datang ke rumah nasabah untuk melakukan penagihan.

Menurut pengalaman & cara pinjam dana di Rupiah Cepat ternyata menuai banyak review yang positif. Nasabah yang membayar tagihan tepat waktu akan memiliki rewards yang bisa ditukar menjadi hadiah.

Segera ajukan pinjaman di Rupiah Cepat, saat kamu butuh dana darurat. Tetapi, pastikan kamu meminjam dana tunai dengan tenor dan plafon sesuai kemampuan agar tidak mengalami gagal bayar.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.