Pengalaman & Cara Pinjam Dana di Easycash (Review)

gambar aplikasi pinjaman online easycash

Butuh dana darurat dengan cepat? kamu dapat mengajukan pinjaman di Fintech EasyCash yang sudah resmi mendapat izin OJK. Dari berbagai review pengalaman & cara pinjam dana di Easycash, pinjol yang satu ini dapat memberikan pinjaman dengan cepat dan syarat yang mudah. Kamu cukup upload e-KTP maka pinjamanmu dapat dicairkan.

Pinjaman Online EasyCash

Pinjol Easy Cash merupakan fintech P2PĀ  di bawah naungan PT Indonesia Fintopia Technologi yang sudah berizin OJK dengan biaya dan bunga kredit yang rendah. Untuk mengajukan pinjaman di EasyCash, kamu cukup bermodalkan e-KTP maka bisa langsung cair.

Fitur keunggulan EasyCash yaitu:

  • Sayarat hanya mengunggah e-KTP masih aktif dan foto selfie.
  • Pecairan dana tunai pinjaman, paling lama 1×24 jam.
  • Tenor mulai dari 30 hari sampai 6 bulan.
  • Plafon kredit sampai dengan Rp. 10.000.000,00.

Syarat Pengajuan Dana Tunai di EasyCash

Untuk mengajukan pinjaman dana tunai di Easycash maka kamu sebaiknya melengkapi beberapa persyaratan di bawah ini:

  • Mempunyai e-KTP masih aktif.
  • WNI, minimal berusia 18 tahun.
  • Mempunyai rekening bank atas nama sendiri.
  • Nomor ponsel aktif.
  • Penghasilan dan pekerjaan tetap.

Disarankan untuk mengupload persyaratan seakurat mungkin agar pinjaman kamu di ACC oleh fintech EasyCash. Pengajuan pinjaman di EasyCash tidak memerlukan dokumen slip gaji sehingga sangat memudahkan nasabah untuk melakukan pinjaman.

Bunga dan Biaya Pinjaman Online EasyCash

Sebelum mengajukan pinjaman di pinjol EasyCash, disarankan untuk mengetahui nominal bunga dan biayanya. Berikut ini informasinya:

1. Bunga EasyCash per Hari

Untuk bunga EasyCash yaitu 0.4% per harinya sesuai dengan regulasi dan ketentuan dari fintech yang mendapatkan izin pengawasan dari OJK.

2. Biaya Admin Dipotong Diawal

Selain dikenakan tarif bunga, peminjam EasyCash juga dikenakan biaya admin yang dipotong saat pencairan yaitu sebesar 10% dari nominal pinjaman.

Jadi, dana tunai pinjaman yang dicairkan akan lebih kecil dari nominal plafon yang sudah kamu pilih sebelumnya. Misalnya, kamu mengajukan pinjaman Rp. 1.000.000,00 maka yang akan dicairkan ke rekening Rp. 1.000.000,00 – (10%x Rp. 1.000.000,00 = Rp. 900.000,00.

Cara Pinjam Dana Tunai di EasyCash

Berikut ini beberapa langkah yang dapat kamu lakukan untuk mengajukan pinjaman dana tunai di EasyCash.

1. Menginstall Aplikasi EasyCash di Play Store

Langkah pertama untuk mengajukan pinjaman di EasyCash yaitu menginstall aplikasinya terlebih dahulu. Jika, kamu sudah menginstallya maka buka aplikasinya kemudian muncul menu mengajukan pinjaman atau menu berinvestasi. Silahkan, kamu klik saja mengajukan pinjaman untuk memperoleh dana tunai.

2. Melakukan Verifikasi Kode OTP

Berikutnya, kamu dapat melakukan proses verifikasi dengan memasukan kode OTP yang dikirim lewat pesan singkat nomor ponselmu.

Jika, kamu sudah mendapatkan kode verifikasi maka kamu masukan kodenya ke aplikasi untuk melanjutkan proses pengajuan.

3. Klik Mengajukan Pinjaman

Setelah memverifikasi maka kamu bisa langsung mengklik ajukan pinjaman untuk mulai pengajuan aplikasi. Tampilan menu aplikasi akan menampilkan jumlah tenor dan plafon yang ditawarkan di EasyCash. Tetapi, kamu belum dapat memilih tenor dan plafon di awal.

Calon peminjam dapat memilih plafon dan tenor pinjaman ketika sudah mengisi data secara lengkap kemudian menunjukkan adanya sistem credit scoring Artificial Intelligence (Al).

4. Mengisi Data Pribadi

Data pertama yang harus kamu input yaitu berupa form data pribadi meliputi nama lengkap, alamat, pekerjaan, kontak darurat, jenis kelamin, dan status perkawinan.

Pastikan kamu mengisi data seakurat mungkin agar kemungkinan status peminjaman kamu di ACC oleh pihak EasyCash.

5. Mengunggah Foto KTP

Berikutnya, kamu dapat mengunggah foto e-KTP dengan menggunakan kamera ponsel langsung. Calon peminjam tidak bisa mengambil dokumen foto dari gallery.

Saat mengambil foto e-KTP maka kamu harus pastikan hasil fotonya jelas dan terang sehingga identitas diri kamu mudah terbaca.

Jika, sudah mengunggah e-KTP maka kamu juga akan diminta untuk mengkonfirmasi data sehingga peminjam benar-benar harus melakukan konfirmasi dari kebenaran data yang sudah diunggah.

6. Mengunggah Foto Selfie

Setelah mengunggah foto e-KTP, calon peminjam juga disarankan untuk mengunggah foto selfie menggunakan kamera ponsel.

Pastikan, saat mengunggah foto selfie tersebut hasilnya jelas dan tidak blur sehingga mudah untuk dibaca agar dapat dianalisa oleh pihak EasyCash.

7. Mengiput Nomor Rekening Bank

Untuk mempercepat proses pencairan maka kamu harus menginput nomor rekening bank dengan atas nama kamu yang sesuai dengan nama di e-KTP. Hal tersebut dilakukan agar tidak terjadi penyalahgunaan data.

8. Menginput Informasi Pekerjaan

Data informasi pekerjaan memang sangatlah penting untuk menentukan apakah calon peminjam memang memiliki kesanggupan untuk mengembalikan pinjaman. Oleh karena itu, input informasi pekerjaan sesuai dengan data sebenarnya dan seakurat mungkin.

Data pekerjaan yang wajib untuk diisi yaitu nominal penghasilan setiap bulan, masa kerja, tanggal penerimaan gaji, nomor telephone, nama perusahaan, dan alamat perusahaan.

9. Kredit Scoring Easycash

Kamu dapat melihat skore kredit pinjamanmu untuk disetujui dari tampilan scoring kredit di aplikasi Easycash. Di tahap ini, kamu dapat melihat tenor dan plafon pinjam yang dapat kamu ambil.

10. Persetujuan Pinjaman

Setelah menampilkan score credit, kamu dapat mengetahui keputusan final mengenai pinjaman disetujui atau tidak. Biasanya, plafon yang ditampilkan lebih rendah dibandingkan plafon awal yang sudah ditampilkan di halaman awal aplikasi.

Jika sudah memilih plafon dan tenor kredit maka kamu tunggu beberapa saat kemudian dalam waktu beberapa menit saja akan muncul pemberitahuan bahwa pinjamanmu disetujuiĀ  atau ditolak oleh EasyCash.

Jika mendapatkan persetujuan maka kamu bisa langsung klik opsi “Pinjam Segera”.

11. Melakukan Tanda Tangan Elektronik

Setelah kamu mendapatkan pemberitahuan bahwa pinjamanmu sudah disetujui maka kamu akan diminta untuk melakukan tanda tangan elektronik.

12. Pencairan Pinjaman

Setelah kamu melakukan tanda tangan elektronik maka pencairan pinjaman akan segera dilakukan. Kamu dapat menunggu pencairan dalam waktu 1 x 24 jam. Dana tunai akan langsung dicairkan ke rekening pribadi kamu.

Gagal Bayar EasyCash

Jika kamu sampai mengalami gagal bayar di EasyCash maka pihak Debt Collector akan melakukan beberapa cara penagihan. Pertama, pihak EasyCash akan melakukan penagihan melalui pesan singkat Whatsapp atau melakukan panggilan di telephone seluler ke peminjam.

Tetapi, saat si peminjam tidak dapat dihubungi atau tidak dapat melakukan konfirmasi pembayaran maka pihak EasyCash akan mencoba menghubungi kontak darurat yang sudah dicantumkan pada form sebelumnya.

Apabila, tetap tidak ada respon dari pihak peminjam maka DC lapangan EasyCash akan mendatangi rumah si peminjam.

Dari review pengalaman & cara pinjam dana di Easycash, banyak orang yang dapat mencairkan dana pinjamannya dengan cepat dan mudah. Cocok sekali untuk kamu yang ingin membutuhkan dana darurat dengan cepat.

Hanya saja, kamu harus memilih plafon dan tenor sesuai dengan yang kamu butuhkan. Sesuaikan pula dengan kemampuan kamu untuk mengembalikan pinjaman agar tidak sampai mengalami gagal bayar.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.