Cara Membatalkan Shopee Pinjam

gambar cara membatalkan Shopee Pinjam

Bagi kamu para pengguna shopee, sekarang shopee telah menyediakan fitur pinjaman yang bernama Shopee pinjam. Dengan fitur tersebut, kamu dapat meminjam dana mulai dari Rp.200.000 hingga 15 juta. Tetapi, saat kamu berencana tidak jadi meminjam maka kamu dapat melakukan cara membatalkan Shopee pinjam cukup mudah.

Shopee pinjam ini juga menawarkan bunga yang cukup sedikit, yaitu dengan bunga 1,95%, bunga tersebut sangat cocok buat kamu yang benar-benar membutuhkan dana cepat. Tapi ada juga beberapa alasan pengguna membatalkan shopee pinjam.

Syarat-Syarat untuk Membatalkan Shopee Pinjam

Tidak dipungkiri ketika kamu ingin membatalkan shopee pinjam kamu juga harus memenuhi beberapa syarat. Di bawah ini adalah syarat yang harus kamu penuhi jika ingin membatalkan shopee pinjam.

1. Status Pengajuan Pinjaman “Masih Dalam Proses Verifikasi”

Sebelum kamu membatalkannya syarat yang pertama yaitu status pengajuan pinjaman kamu “masih dalam proses verifikasi” yang artinya proses tersebut belum disetujui oleh pihak shopee.

2. Pastikan Uang yang Kamu Pinjam Belum Cair

Syarat kedua adalah “uang yang kamu pinjam belum cair” dan belum terkirim ke rekening bank kamu di shopee pinjam yang sudah terdaftar.

3. Akun Shopee Tidak dalam Masa Peninjauan

Yang terakhir, akun Shopee kamu tidak dalam masa peninjauan atau pembatasan.

Di atas adalah syarat-syarat yang harus kamu penuhi untuk membatalkan Shopee pinjam, tapi jika kamu tidak memenuhi salah satu syarat di atas maka Shopee pinjam tidak akan bisa dibatalkan.

Untuk membatalkan Shopee pinjam ada beberapa metode yang dapat kamu lakukan. Di bawah ini adalah metode-metode yang dapat kamu lakukan untuk membatalkan Shopee pinjam.

Cara Membatalkan Shopee Pinjam Via Telepon

Metode pertama kamu dapat melakukan pembatalan shopee pinjam kamu dengan cara via telepon, kamu bisa menghubungi CS melalui panggilan telepon.

Metode ini adalah merupakan pilihan yang tepat karena pembatalan shopee pinjam dapat langsung dilakukan dengan cepat dan juga praktis. Namun pastikan terlebih dahulu pulsa yang kamu miliki cukup untuk melakukan panggilan dan koneksinya stabil.

Di bawah ini adalah langkah-langkah yang perlu Anda lakukan untuk pembatalan via telepon.

1. Hubungi Call Center Shopee

Langkah pertama yaitu kamu dapat menghubungi call center shopee dengan panggilan telepon dan nomor ini 1500702 bisa juga 021 3950 0300.

2. Konfirmasi Kepemilikan Akun Shopee

Langkah kedua yaitu setelah kamu terhubung dengan CS shopee, kamu dapat segera melakukan konfirmasi kepemilikan akun shopee dengan menyebutkan nama akun dan username kamu.

3. Menjawab Pertanyaan

Langkah selanjutnya bisa juga dengan cara kamu menjawab beberapa pertanyaan yang akan disampaikan oleh CS shopee.

4. Ajukan Permohonan Pembatalan

Berikutnya, kamu dapat menyampaikan tujuan pertama kamu yaitu mengajukan permohonan pembatalan pengajuan pinjaman shopee pinjam dan kamu harus menyebutkan alasan kenapa kamu ingin membatalkannya.

5. Mengisi Alasan Pembatalan

Setelah itu, kamu dapat memberikan info yang masuk akal, dapat dipercaya, jelas, detail dan juga rinci, dalam memberikan alasan kenapa kamu mengajukan pembatalan Shopee pinjam.

6. Proses Pembatalan Pengajuan

Selanjutnya pihak Cs akan melakukan pertimbangan alasan yang di berikan oleh anda, jika alasan anda disetujui oleh pihak CS, pihak Shopee akan memproses pengajuan pembatalan yang kamu ajukan.

Setelahnya, kamu dapat menutup panggilan telepon, tunggu CS memproses pembatalan kamu. Setelah pengajuan pembatalan yang diajukan berhasil dibatalkan, maka kamu akan mendapatkan notifikasi dari shopee apabila pembatalan pinjaman telah disetujui.

Cara Membatalkan Shopee Pinjam Via Email

Metode selanjutnya yang dapat kamu gunakan untuk membatalkan pengajuan shopee pinjam yaitu mengirim lewat email. Di bawah ini adalah langkah-langkah yang harus kamu lakukan untuk pengajuan shopee pinjam via email.

1. Buka Akun Shopee

Langkah pertama yang harus kamu lakukan yaitu membuka aplikasi shopee terlebih dahulu, setelah kamu berada di halaman depan depan, maka kamu bisa mengklik profil di bagian bawah kanan.

2. Klik Opsi “Pusat Bantuan Shopee”

Setelah itu kamu dapat meng-scroll menu sampai ke bawah hingga kamu menemukan opsi “pusat bantuan shopee”. Kemudian, kamu scroll lagi layar ke bawah sampai kamu mendapati menu email, lalu klik menu tersebut.

3. Isi Formulir

Selanjutnya kamu pasti akan diarahkan pada halaman pengaduan. Lalu kamu dapat mengisikan formulir sesuai dengan situasi kamu. Jangan lupa masukkan juga Shopee username dan alamat email kamu. Lanjut dengan berikan alasan secara jelas terkait kamu ingin mengajukan permohonan pembatalan Shopee pinjam.

4. Tambahkan Gambar Bukti Pengajuan

Setelah kamu sudah melakukannya, kamu bisa menambahkan gambar bukti pengajuan sebagai alasan pembatalan kamu. Lalu klik kirim jika kamu sudah memastikan seluruh pengisian tersebut telah benar. Tunggu beberapa saat untuk mendapatkan email pengajuan pembatalan Shopee pinjam telah berhasil.

Cara Membatalkan Shopee Pinjam Via Live Chat

Metode selanjutnya selain telepon dan email kamu juga dapat membatalkan Shopee pinjam melalui live chat. Melalui live chat lebih cepat pembatalannya daripada melalui email.

Di bawah ini adalah langkah-langkah cara membatalkan Shopee pinjam via live chat:

1. Buka Aplikasi Shopee

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi shopee. Saat kamu sudah berada di halaman depan, maka kamu bisa klik icon profil di bagian kanan bawah.

2. Buka “Chat dengan Shopee”

Selanjutnya, kamu mengscroll ke bawah untuk memilih “chat dengan shopee”.  Setelah itu, kamu akan memasuki ruang obrolan dengan bot shopee. Kamu dapat melengkapi pilihan agar mendapatkan jawaban seputar tentang cara membatalkan shopee pinjam.

3. Klik “Chat With Live Again”

Selain itu kamu juga dapat memilih langsung menu “chat with live again” supaya kamu bisa terhubung langsung dengan costumer service shopee.

Berikutnya kamu akan mendapatkan beberapa opsi yang harus kamu pilih sebelum kamu terhubung dengan customer service Shopee pinjam.

4. Klik “Chat dengan Customer Service Shopee”

Jika saja kamu masih tidak mendapatkan jawaban maka kamu dapat langsung memilih “chat dengan customer service Shopee”. Dan pastinya kamu akan langsung segera terhubung dengan bagian pelayanan Shopee.

Setelah kamu terhubung dengan costumer service shopee maka kamu akan dimintai untuk melengkapi identitas kamu terlebih dahulu.

Selanjutnya, kamu dapat menjelaskan secara detail dan rinci kenapa kamu ingin membatalkan pinjaman Shopee tersebut. Jangan lupa kamu harus menyertakan alasan pembatalan yang logis.

Setelah semuanya selesai, kamu hanya menunggu proses pembatalan oleh pihak Shopee. Kamu akan mendapatkan notifikasi keberhasilan pembatalan apabila pembatalan tersebut telah disetujui.

Dengan ketiga metode di atas kamu dapat membatalkan shopee pinjaman sesuai kebutuhan kamu. Dan jangan lupakan sebelum kamu membatalkan pengajuan pembatalan shopee pinjam kamu harus terlebih dahulu membaca dan memahami syarat dan ketentuan shopee pinjam untuk mendapatkan alasan yang tepat agar shopee dapat menuju pembatalan yang kamu ajukan.

Apakah ada Biaya Pembatalan Shopee Pinjam?

Untuk masalah biaya yang harus kamu bayarkan dalam proses pembatalan pinjaman, kamu tidak usah khawatir karena pihak Shopee tidak memberikan biaya untuk pelanggan yang hendak membatalkan Shopee Pinjam.

Jika kamu memang benar-benar ingin membatalkan Shopee pinjam, kamu hanya cukup mengikuti alur dan memenuhi persyaratan dan ketentuan yang Customer Service.

Jadi untuk membatalkan pinjaman di Shopee pinjam, kamu tidak akan dikenakan biaya apapun.

Keuntungan Menggunakan Shoope Pinjam

Ternyata ada juga lho beberapa keuntungan-keuntungan yang akan kamu dapatkan dalam menggunakan Shopee Pinjam. Di bawah ini adalah keuntungan-keuntungan yang kamu dapatkan :

1. Pengajuan dalam Pinjaman

Di sini kamu akan mendapatkan kemudahan dalam proses pengajuan pinjaman, cukup dengan kamu menyiapkan KTP, rekening bank, nomor telepon dan dua kontak darurat yang bisa dihubungi nantinya, cukup mudah bukan.

2. Pencairan Dana Cepat

Keuntungan kedua yang bisa kamu dapatkan yaitu, pencairan pinjaman nya cepat dilakukan, ini sangat bermanfaat buat kamu yang memang sedang benar membutuhkan dana cepat.

3. Suku Bunganya Rendah

Keuntungan yang terakhir yaitu kamu mendapatkan suku bunga rendah yaitu hanya sekitar 2,45% per bulannya. Dan juga mengingatkan shopee pinjam hanya memberikan pinjaman yang tidak terlalu besar, dari mulai 200rb sampai 3 juta dengan tenor 2 sampai 3 bulanan.

Selain itu administrasi shopee juga cukup ringan ya ini hanya sebesar 3% saja untuk setiap transaksinya, tetapi jangan lupakan jika kamu telat membayar cicilan, maka kamu akan dikenakan denda.

Di atas adalah keuntungan-keuntungan yang kamu dapatkan saat kamu mengajukan pinjaman dengan shopee pinjam.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.