Cara Membatalkan Pinjaman di Tunaiku Paling Mudah 2022

Cara Membatalkan Pinjaman di Tunaiku – Pinjaman online memang sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat kita akhir-akhir ini. Ketika ada seseorang yang membutuhkan uang, akan ada saran dari para sahabat, teman atau keluarga untuk meminjam online saja. Ya, memang banyak sekali orang yang memilih untuk mengajukan pinjaman online daripada harus meminjam kekeluarga sendiri. Alasannya adalah karena mudah, praktis dan tidak merepotkan orang laing. Namun tetap hati-hati ya teman, pastikan anda memilih aplikasi pinjol yang sudah terdaftar di OJK.

Tunaiku Amarbank merupakan salah satu pinjaman online yang terpercaya dan sudah resmi terdaftar di OJK. Salah satu keunggulan Tunaiku yang tidak dimiliki oleh pinjaman online lain adalah limit kredit yang besar. Untuk sekedar informasi, Tunaiku adalah produk dari Amar Bank yang secara otomatis memiliki aset modal yang besar.

Hal itulah yang kenapa banyak orang memilih Tunaiku untuk pengajuan dengan plafon kredit yang besar. Namun, biasanya proses pengajuan membutuhkan waktu, meskipun pengajuannya dilakukan secara online akan tetapi Tunaiku mewajibkan para calon krediturnya untuk tanda tangan kontrak dengan bertemu petugas secara langsung.

Nah, ada sebagian orang yang belum paham mengenai proses dari pinjaman Tunaiku. Ada orang yang berniat pinjam akan tetapi ketika mereka tahu kalau prosesnya panjang, mereka ingin membatalkan pengajuannya. Lalu apakah bisa, membatalkan pinjaman yang sudah diajukan? Dan bagaimana cara membatalkan pinjaman di tunaiku?

Tunaiku

Penyebab Pembatalan Pinjaman di Tunaiku

Tentunya, ada beberapa penyebab yang membuat anda berpikir 2x untuk membatalkan pengajuan pinjaman di Tunaiku, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut

– Proses pengajuan pinjaman rumit

Semua orang mengira kalau pinjaman online itu mudah dan praktis. Ya memang Tunaiku juga menawarkan hal tersebut, akan tetapi Tunaiku mensyaratkan peminjam untuk tanda tangan kontrak agar pinjamannya bisa dicairkan. Nah, beberapa orang tidak mau atau tidak ada waktu untuk melakukan hal itu, maka mereka memilih untuk membatalkan pinjamannya.

– Suku bunga yang terlalu besar

Faktor pembatalan pinjaman yang cukup berpengaruh adalah masalah bunga, tentu kita lebih memilih pinjaman yang menyediakan bunga yang lebih ringan.

– Persyaratan kurang

Salah satu alasan kenapa banyak orang membatalkan pinjaman di tunaiku adalah karena persyaratan yang mereka miliki kurang atau tidak lengkap. Biasanya, area tempat tinggal si peminjam tidak termasuk dalam cover area dari Tunaiku

– Sudah mendapatkan pinjaman dari lembaga pembiayaan yang lain

Alasan kenapa orang memilih untuk meminjam secara online adalah karena kebutuhan yang tidak bisa ditunda. Ketika proses pengajuan lama, mereka lebih memilih untuk membatalkan pinjaman yang sudah diajukan dan mencari pinjaman yang cepat cair

Cara Membatalkan Pinjaman di Tunaiku

Sudah yakin dengan keputusan anda untuk membatalkan pengajuan pinjaman di tunaiku? Jika sudah yakin, anda bisa melakukan panduan sebagai berikut

– Datang Langsung Ke Kantor Tunaiku AmarBank

Cara yang paling gampang adalah dengan mendatangi kantor Tunaiku secara langsung, namun jangan lupa untuk membawa bukti pengajuan anda yang ada di ponsel. Setelah sampai di kantor, anda bisa mengantri untuk Customer Service Amarbank. Dan sampaikanlah kalau ingin membatalkan pengajuan pinjaman.

Pihak CS akan menanyakan nomor pengajuan atau menanyakan identitas anda. Apabila persyaratan anda sudah lengkap, maka pembatalan pinjaman pun bisa segera diproses.

– Dengan menguhubungi call center Tunaiku

Cara membatalkan pinjaman di tunaiku yang kedua adalah dengan menghubungi layanan pelanggan tunaiku.
Namanya juga pinjaman online, tentu saja Tunaiku memiliki prosedur penanganan masalah yang bisa diselesaikan secara online ya teman-teman.

Baca Juga : Daftar Pinjaman P2P Lending Cepat Cair

Tunaiku memiliki nomor keluhan pelanggan yang bisa diakses setiap saat. Ketika para pelanggan memiliki masalah mengenai pinjamannya, maka solusi yang harus dilakukan adalah dengan menghubungi call center dari Tunaiku.
Termasuk dengan pembatalan pinjaman dari Tunaiku, anda bisa menghubungi call center dibawah ini.

  • Nomor Telepon : (021) 4000-5859
  • Email : tanya@amarbank.co.id
  • Twitter : @tunaikucom
  • Facebook : @tunaikucom
  • Instagram : @tunaikucom
  • Livechat website : tunaiku.com

Cara Membatalkan Pinjaman di Tunaiku Yang Sudah Cair

Untuk membatalkan pinjaman yang belum cair memang mudah, anda bisa melakukan langkah-langkah yang sudah disebutkan diatas, dan pasti akan berhasil. Namun, bagaimana jika pinjaman sudah cair dan kita ingin membatalkannya?Apakah bisa?

Jawabannya adalah tidak bisa, pinjaman yang sudah cair berarti anda sudah menandatangani kontrak persetujuan pemberian pinjaman. Artinya, anda tidak bisa melanggar kontrak yang sudah anda tandatangani sendiri.

Solusi satu-satunya adalah dengan melunasi semua pinjaman yang ada, namun tentu saja hal ini harus dipikirkan dengan matang karena anda juga diwajibkan untuk membayar bungannya. Akan tetapi, mungkin pihak tunaiku akan memberikan keringanan bunga untuk pelunasan dipercepat. Ada baiknya, anda bisa menanyakan langsung ke Marketing dari Tunaiku.

Kesimpulan

Pembatalan pengajuan pinjaman memang masih bisa dilakukan ketika pinjaman itu belum cair, namun untuk pinjaman yang sudah cair maka akan susah untuk membatalkannya. Begitupun dengan pinjaman di Tunaiku. Alangkah baiknya sebelum melakukan pengajuan secara online, pelajari dulu aplikasi pinjol yang akan anda pilih.

Pelajari bunganya, pelajari tenor dan pelajari besaran angsuran. Semoga dengan membaca penjelasan cara membatalan pinjaman di Tunaiku diatas, bisa membuat anda lebih bijak lagi ketika akan melakukan pinjaman secara online.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.