5 Donatur Pinjaman Pribadi P2P Lending Cepat Cair 2022

Donatur Pinjaman Pribadi P2P Lending – Finansial teknologi memang sangat bermanfaat untuk mempersingkat dan memperpraktiskan proses pinjam meminjam. Waktu dahulu, proses pinjam meminjam antara orang perorangan banyak dilakukan di kalangan masyarakat Indonesia.

Namun banyak celah dan kelemahan yang ada, karena proses tersebut tidak aman baik untuk para peminjam dan pemberi pinjaman. Nah, dengan finansial teknologi para donatur pinjaman pribadi akan sangat diuntungkan karena dana nya dikelola pihak ketiga.

Sistem tersebut bernama Peer to Peer Lending, saat ini P2P lending cukup populer di Indonesia. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya perusahaan atau marketplace P2P Lending yang berdiri untuk memberikan akses yang aman untuk para pemberi pinjaman maupun untuk penerima pinjaman.

Secara kasarnya, bisa dibilang sistem ini adalah pinjaman pribadi dengan menggunakan teknologi. Karena sistem nya sama saja seperti meminjam uang ke orang pribadi, anda mengajukan pinjaman dan menunggu ada orang yang memberi pinjaman. Namun bedanya, ada pihak ketiga yang berfungsi untuk menganalisa peminjam dan pemberi pinjaman.

Donatur Pinjaman Pribadi Berbasis P2P Lending

Dibawah ini Admin berikan beberapa daftar donatur pinjaman pribadi yang berbasis P2P Lending. Anda tidak perlu mencari di sosial media yang rawan penipuan, P2P Lending yang admin review ini sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK ya teman, berikut daftarnya

Investree

Investree

Salah satu lembaga Peer to peer landing terbaik di Indonesia adalah Investree. Banyak orang yang memilih meminjam di Investree karena disana banyak pendananya. Selain itu, plafon pinjaman sangat variatif berkisar antara 1 juta rupiah sampai dengan 50 juta dengan angsuran per bulan mulai dari 200-240 ribu rupiah.

Bunga yang ditawarkan oleh Investree pun cukup ringan, yaitu sekitar 14% per tahun. Saat ini Investree sudah menyalurkan pinjaman ke lebih dari 8.000 orang dengan nilai pinjaman lebih dari 3 Triliun rupiah.

Syarat Pinjaman di Investree

  • Foto identitas KTP dan NPWP
  • Memiliki usaha penjualan online yang sudah berjalan minimal 6 bulan
  • Berdomisili di wilayah Jangkauan Investree, Jabodetabek, Jateng, Surabaya dan Bandung

Amartha

Amartha

Salah satu peer to peer lending yang pertama kali ada di Indonesia adalah Amartha. Sudah berdiri sejak tahun 2010, Amartha sangat di minati oleh banyak orang baik sebagai donatur pinjaman pribadi atau sebagai pendana maupun di minati oleh peminjam.

Amartha mewajibkan untuk para peminjam nya untuk membentuk kelompok atau grup antara 15-20 orang. Nantinya, ketika kelompok tersebut mengajukan pinjaman, pihak Amarta akan menganalisis lewat skor kredit dan menawarkan kepada para pendana.

Baca Juga : Cara Dapat Dana Hibah Dari Luar Negeri

Jika uang sudah terdanai, maka pinjaman bisa langsung di cairkan. Dan anda tidak perlu khawatir, karena Amartha sudah terdaftar di OJK ya teman, dan suku bunganya pun sangat ringan.

Tanifund

Tanifund

Dari nama nya saja, kita bisa tahu kalau pinjaman ini dikhususkan untuk para petani. Yup, ternyata bukan hanya untuk petani saja, akan tetapi Tanifund memberikan pinjaman untuk tambahan modal usaha di bidang pertanian, perikanan, sektor pangan dan sektor perternakan.

Menariknya, semua proses pengajuan pinjaman dilakukan secara online. Oia, Tanifund juga sudah terdaftar di OJK dan memberikan suku bunga yang cukup ringan hanya sekitar 18% per tahun.

Sama seperti mengajukan ke pada donatur pinjaman pribadi, dalam mengajukan pinjaman ke Tanifund kita harus membuat proposal mengenai usaha kita. Nantinya, kita harus menunggu para pendana untuk meminjam kan uang nya sampai target plafon pinjaman terpenuhi.

Koinworks

Koinworks

Salah satu P2P lending yang cukup popular dan memiliki peminjam yang sangat banyak adalah Koinworks. Hal tersebut dikarenakan persayaratan yang dibutuhkan untuk mengajukan pinjaman tergolong cukup mudah.

Koinworks memberikan pendanaan untuk para pebisnis atau pelaku usaha yang ingin mengembangkan usahanya dengan baik. Plafon pinjaman yang ditawarkan mulai dari 5 juta sampai dengan 2 Milyar rupiah dengan suku buunga kurang dari 12% per tahun.

Syarat Pinjaman di Koinworks

  • KTP
  • NPWP
  • Akta nikah (jika sudah menikah)
  • Mutasi rekening 3 bulan terakhir

Akseleran

Akseleran

Anda seorang pelaku usaha yang sedang mencari pinjaman untuk tambahan modal? Akseleran sebagai marketplace p2p lending bisa menjadi solusi yang pas. Anda bisa mengajukan pinjaman untuk pengembangan usaha anda di Akseleran dan menunggu donatur pinjaman pribadi atau pendana yang ada di Akseleran mendanai pinjaman anda.

Baca Juga : Cara Dapat Uang 500rb Sehari

Akseleran memiliki banyak sekali produk pinjaman, salah satu yang banyak di minati adalah pinjaman untuk penjual online. Plafon yang ditawarkan mulai dari 5 juta sampai 2 Milyar, menariknya pinjaman ini tanpa jaminan ya teman. Untuk tenornya mulai dari 1 bulan sampai dengan 12 bulan dengan suku bunga per tahun sebesar 5%.

Syarat Pinjaman di Akseleran

  • KTP untuk perorangan
  • Dokumen CV/PT untuk perusahaan
  • NPWP
  • SKDU (Surat keterangan domisili usaha)
  • Data transaksi penjualan anda di marketplace

Keuntungan Meminjam dari Donatur Pinjaman Pribadi P2P Lending

Tentunya, meminjam melalui p2p lending akan meminimalisir resiko yang ada daripada kita meminjam ke pendana secara langsung. Untuk keuntungan lainnya bisa dibaca dibawah ini.

  • Sudah di awasi dan terdaftar di OJK
  • Pinjaman di asuransikan
  • Pengajuan pinjaman secara online
  • Lebih aman
  • Proses pengajuan pinjaman cepat
  • Pinjaman tidak mewajibkan adanya agunan
  • Suku bunga p2p lending cukup bersaing

Kesimpulan

Mencari donatur pinjaman pribadi memang tidaklah mudah, namun dengan adanya P2P lending sebagai perantara antara pemberi pinjaman dan penerima pinjaman, segala nya menjadi lebih mudah dan tentu saja lebih aman.
Semoga informasi diatas bisa bermanfaat dan anda bisa segera menemukan pinjaman yang cocok atau sesuai dengan usaha anda dan tentu saja semoga usaha anda semakin berkembang ya teman.

Leave a Comment