KUR BRI 100jt

gambar KUR BRI 100jt

Kredit usaha rakyat atau bisa disebut dengan KUR merupakan kredit yang telah mendapatkan fasilitas subsidi dari pemerintah.
Pemerintah sendiri sudah menetapkan plafon kredit kur BRI 100jt tanpa jaminan atau anggunan untuk pinjaman sampai dengan 100 juta dengan bunga 3%.

KUR ini telah resmi dirilis pada tanggal 5 November 2007 sesuai dengan instruksi presiden nomor 6 tahun 2007 tentang kebijakan percepatan pengembangan sektor riil dan pemberdayaan UMKM.

Plafon KUR BRI 100jt

Untuk program KUR yang tersedia di Bank BRI terdiri dari tiga macam dengan plafon yang tentunya berbeda-beda, plafon tersebut adalah sebagai berikut:
1. Yang pertama ada, kredit super Mikro menawarkan pinjaman maksimal sampai 10 juta.
2. Selanjutnya ada, kredit mikro yang menawarkan pinjaman sebesar 10 juta sampai dengan 50 juta.
3. Yang terakhir, ada kredit kecil yaitu menawarkan pinjaman sebesar 50 juta sampai dengan rp500 juta
Untuk suku bunganya sendiri hanya sebesar 6% atau sama dengan 0,26% per bulannya.
Untuk sementara itu, jangka waktu pinjamannya juga berbeda-beda, tergantung jenis UMKM dan juga tujuan pembiayaannya.
Jangka waktu yang diberikan untuk kredit super mikro dan kredit mikro adalah 3 tahun sedangkan kredit kecil sendiri jangka waktunya adalah 4 tahun.
Dan untuk tujuan investasi, ketiga jenis kredit tersebut juga memiliki jangka waktu hingga sampai 5 tahun.

Syarat KUR BRI 100JT

Sebelum kamu mengajukan kur BRI 100jt kamu juga harus harus memenuhi beberapa syarat dan ketentuannya, berikut ulasannya.
1. Yang pertama, kamu harus sudah memiliki usaha yang berjalan selama minimal 6 bulan.
2. Yang kedua, dalam menjalankan usahanya kamu menjalankan di salah satu platform e-commerce, contoh shopee, Tokopedia, Lazada, dan lain sebagainya, atau bisa juga pada penyedia ride healing seperti go-jek atau grab.
3. Kamu tidak sedang menerima kredit dari perbankan apapun kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB dan kartu kredit.
4. Yang terakhir, persyaratan administrasi kur BRI adalah sebagai berikut: identitas berupa KTP kamu, Kartu keluarga, dan juga surat izin usaha.

Cara untuk Mengajukan kur BRI 100Jt Online

Langkah-langkah mengajukan KUR BRI 100jt secara online, sebagai berikut:
1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah, buka halaman website kur.bri.co.id.
2. Langkah kedua, kamu dapat memilih ajukan pinjaman.
3. Selanjutnya, login lah menggunakan alamat email kamu kemudian masukkan juga kata sandi jika kamu sudah memiliki akun. Tetapi jika kamu belum memiliki akun di halaman tersebut kamu bisa memilih “daftar”.
4. Berikutnya, kamu bisa membaca terlebih dahulu persyaratan yang telah diberikan oleh BRI setelah membaca kamu bisa klik setuju.
5. Yang terakhir, kamu bisa mengisi formulir pengajuan yang telah diberikan oleh BRI secara online seperti tentang profil calon nasabah, profil usaha unggahan dokumen dan juga data pengajuan.

Pernyataan di atas adalah cara-cara dan syarat dalam mengajukan kur BRI secara online. Syarat tersebut dapat kamu gunakan ya untuk mengajukan KUR BRI dan mendapatkan pinjaman KUR BRI untuk mengembangkan bisnis kamu.

Bunga dan Angsuran KUR BRI 100 juta.

Untuk syarat-syarat dalam pengajuan KUR BRI itu sangat mudah ya, jika syarat-syarat yang kamu ajukan lengkap maka dengan mudah pengajuan kamu akan disetujui oleh pihak bank BRI. Selain itu juga ada besaran cicilan yang harus kamu bayarkan jika kamu mengajukan pinjaman 100 juta.
Di bawah ini adalah cicilan yang harus kamu bayarkan ketika kamu meminjam pinjaman sebesar 100 juta ke KUR BRI :
1. Cicilan selama 12 bulan yaitu: Rp. 8.607.000
2. Cicilan selama 18 bulan yaitu: Rp. 5.824.000.
3. Cicilan selama 24 bulan yaitu: Rp.4.433.000.
4. Untuk cicilan selama 36 bulan yaitu: Rp. 3.043.000.
5. Untuk cicilan selama 48 bulan yaitu: Rp. 2.349.000.
6. Untuk cicilan 60 bulan yaitu : Rp. 1.934.000.

Untuk bunganya yaitu sama dengan nominal berapapun pinjaman yang akan kamu ajukan, bunganya ketika kamu meminjam pinjaman sebesar 100 juta adalah 6% per tahunnya.

Cara Mendaftar KUR  BRI 100jt Offline

Jika semua dokumen persyaratan Kamu sudah siap kamu bisa langsung mengajukan pinjaman kur dengan langkah-langkah berikut:
1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah memastikan semua dokumen kamu sudah lengkap.
2. Yang kedua kamu dapat pergi mengunjungi kantor Bank BRI yang berada dekat dengan daerahmu.
3. Yang ketiga, kamu akan diarahkan ke petugas bank yang bersangkutan lalu kamu bisa mengungkapkan alasan dan tujuan anda dalam mengajukan KUR.
4. Selanjutnya, petugas bang akan mengunjungi rumah kamu dan melakukan verifikasi data.
5. Yang terakhir, setelah proses verifikasi selesai maka kamu harus menunggu sampai pihak bank menginformasikan bahwa pengajuan kur kamu telah diterima atau ditolak.

Kelebihan KUR  BRI 100jt

Beberapa kelebihan yang akan kamu dapatkan ketika kamu meminjam modal ke KUR bank BRI.
Diantaranya adalah sebagai berikut:
1. KUR BRI menurunkan suku bunga pinjaman yang awal mula adalah 7% menjadi 6% pada tanggal 1 Januari 2020.
2. Yang kedua meningkatnya jumlah pinjaman kurs secara bertahap yang mulai dari 180 triliun pada tahun 2020 sampai 325 triliun pada tahun 2024.
3. Yang terakhir meningkatkan jumlah pinjaman mikro yang awal mula 25 juta menjadi 50 juta per debitur.

Untuk jumlah pinjaman sendiri KUR bank BRI bisa memberikan kamu pinjaman sampai dengan 500 juta, jumlah yang cukup fleksibel untuk pengusaha.
Untuk kamu yang memang berada di wilayah operasional bank BRI kamu bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk mengajukan KUR lewat bank BRI.

Kelemahan KUR BRI

Kelemahan utama kurban BRI yaitu persyaratannya yang cukup ketat, yang terutama adalah bagi para pengusaha yang sudah mempunyai pinjaman sebelumnya, maka tidak diperbolehkan untuk mengajukan pinjaman KUR Bank BRI.
KUR bank BRI ini juga tidak bisa untuk para pengusaha yang usahanya sudah lama dibawah 6 bulan. Untuk ketentuannya berlaku bahwa pengusaha harus punya usaha minimal adalah selama 6 bulan.

Untuk pengusaha yang usahanya di bawah 6 bulan maka kamu tidak bisa mengajukan KUR, karena dalam ketentuannya memiliki usaha minimal lamanya adalah 6 bulan.

Di atas adalah cara untuk pengajuan KUR bank BRI yang meliputi persyaratan, cara pendaftaran, dan juga produknya, dalam mengajukan pengajuan kur ini juga terbilang cukup mudah seperti pinjaman yang lainnya.

Jika dokumen persyaratannya sudah lengkap dan diisi dengan benar maka tentu saja akan memudahkan kamu dalam proses pengajuan dan verifikasinya. Untuk kamu juga ya memang tertarik mengajukan pinjaman KUR BRI 100jt, silakan kamu bisa datang langsung ke kantor cabang terdekat di wilayah kamu atau bisa juga dengan cara menghubungi marketing kur BRI. Proses pencairan dananya cukup cepat, jika semua persyaratannya memang sudah terpenuhi.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *