Pengalaman Telat Bayar Kredivo 2022, Debt Collector Datang?

Pengalaman Telat Bayar Kredivo – Seperti yang sudah kita ketahui bersama, Kredivo merupakan salah satu aplikasi pinjaman uang ataupun cicilan barang yang sangat populer di Indonesia. Sampai saat ini, pengguna Kredivo di Indonesia mencapai lebih dari 4 juta pengguna yang kebanyakan adalah kaum muda kisaran umur 20-35 tahun.

Namun jangan salah, ada juga pengguna kredivo yang bukan dari kalangan muda, hal itu membuktikan kalau Kredivo memang aplikasi yang di minati oleh berbagai kalangan. Banyak sekali fitur yang ada di Kredivo, mulai dari pinjaman, pembelian pulsa, pembelian barang di marketplace, pembayaran listrik, pembayaran pdam dll.

Baca JugaCara Daftar Kredivo Tanpa Akun Ecommerce

Semua fitur tersebut bisa anda nikmati tanpa membayar terlebih dahulu, pengertian kasarnya adalah berhutang atau beli sekarang bayar nanti. Namun ada hal yang menarik, biasanya untuk pembelian barang di marketplace yang menggunakan kredivo bisa membayar dengan cara dicicil dan tanpa bunga loh.

Itulah kenapa, banyak orang memilih Kredivo sebagai alat pembayaran dibandingkan dengan aplikasi lainnya. Namun apa yang terjadi kalau kita telat bayar kredivo atau bahkan tidak bisa membayar angsuran karena suatu hal, apakah akan ada debt collector Kredivo yang datang

Admin pun sebagai pengguna kredivo pernah punya pengalaman telat bayar Kredivo loh teman-teman, nah disini admin akan berbagi pengalaman kepada teman-teman ketika kita telat dalam melakukan pembayaran cicilan atau pinjaman di Kredivo.

Berbagi Pengalaman Telat Bayar Kredivo

Pengalaman admin pernah mendaftar Kredivo di tahun 2019 dan diterima di akun Kredivo premium setelah mendaftar dengan menggunakan KTP dan menghubungkan akun marketplace. Pada saat itu, limit akun kredivo admin adalah sebesar 900.000 rupiah.

Admin langsung mencoba menggunakan limit kredivo dengan melakukan pembelian pulsa dan berhasil. Pada saat itu langsung terpikir untuk menjual pulsa ke teman-teman dan tetangga dengan menggunakan limit dari kredivo dan berlangsung lancar. Namun tidak disangka, pada saat tagihan kredivo jatuh tempo, admin belum ada uang untuk membayar tagihan tersebut.

Baca Juga : Cara Agar Pinjol Tidak Sebar Data

Dan akhirnya, ada sms masuk bahkan ada telp masuk yang menagih pembayaran Kredivo. Selain itu, ada juga email masuk dari beberapa orang yang mengatasnamakan Kredivo untuk menagih tagihan yang sudah jatuh tempo. Penagihan tersebut terus dilakukan setiap harinya sampai kurang lebih 1 Bulanan. Dan pada saat admin sudah ada uang, langsung admin lunasi tagihan nya.

Dan limit pun kembali menjadi 900.000 dan tidak ada telp, sms atau email yang menagih tagihan. Untuk beberapa kasus, ada teman yang terus ditagih sampai 3 bulan lebih, bahkan biasanya untuk kota-kota besar, akan ada Debt Collector datang kerumah.

Kapan Debt Collector Kredivo Datang

Kapan Debt Collector Kredivo Datang

Biasanya, pada awal keterlambatan pemabayaran tagihan kredivo, pihak collector atau penagih akan menagih hanya melalui telp, wa, sms dan email. Namun, pada saat nasabah tidak membayar tagihan dalam kurun waktu tertentu atau terus mengabaikan tagihan yang ada.

Pihak Kredivo akan menyerahkan penagihan ke pihak external atau perusahaan lain yang memiliki Debt Collector. Di beberapa media sosial, banyak orang yang memiliki kasus tidak membayar Kredivo akan didatangi oleh debt collector setelah 2 bulan atau 60 hari tidak ada pembayaran setelah jatuh tempo.

Namun, ada juga yang didatangi oleh debt collector hanya 30 hari setelah jatuh tempo. Biasanya nasabah kredivo yang tinggal di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Makasar akan lebih cepat didatangi oleh pihak DC apabila tagihan kredivo anda tidak dibayar.

Untuk yang tinggal di desa atau kota kecil, sangat kecil kemungkinan untuk didatangi DC, paling hanya ditagih melaui telp dan email saja.

Denda Keterlambatan Bayar Kredivo

Tahukah kamu, kalau Kredivo mengenakan denda bagi penggunanya yang telat melakukan pembayaran angsuran setelah jatuh tempo. Denda yang dikenakan kredivo adalah sebesar 6% per 30 hari dari total tagihan yang ada. Denda tersebut berlaku apabila anda telat melakukan pembayaran setelah jatuh tempo ya teman-teman.

Selain itu, Kredivo juga membebankan tambahan biaya bunga sebesar 4% untuk nasabah yang telat bayar. Maka dari itu, admin harap teman-teman semuanya tidak mengalami keterlambatan dalam melakukan pembayaran tagihan Kredivo.

Kesimpulan

Pengalaman telat bayar kredivo yang admin bagikan diatas semoga menjadi pelajaran berharga untuk admin sendiri khususnya dan untuk teman-teman pada umumnya. Kredivo akan mengirimkan debt collector untuk datang kerumah apabila keterlambatan sudah mencapai 60 hari atau 2 bulan.

Baca Juga : Cara Menghapus Akun Kredivo

Dan tentu saja telat bayar kredivo sangat merugikan penggunanya karena diharuskan juga membayar tambahan biaya bunga dan denda yang cukup besar. Semoga informasinya bisa bermanfaat bagi teman-teman semuannya, dan rejekinya selalu dilancarkan.

 

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.