Kelebihan dan Kekurangan Bank BNI 2022, Yang Wajib anda Tahu

Kelebihan dan Kekurangan Bank BNI – Seperti yang kita tahu, di Indonesia sudah banyak sekali Bank, baik itu bank swasta maupun bank pemerintah. Tentunya tidak mudah untuk menentukan bank mana yang paling bagus, baik bagus untuk menabung, investasi maupun untuk meminjam uang.

Setiap bank memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Bank BNI sebagai salah satu bank tertua di Indonesia yang merupakan bank BUMN ini tentu juga memiliki kekurangan dan kelebihan bila dibandingkan dengan bank lainnya.

BNI tentunya selalu mengedapankan layanan yang maksimal kepada para nasabahnya. Tidak heran kalau bank BNI sering sekali mendapatkan penghargaan sebagai bank terbaik di Indonesia. Baru-baru ini, majalah infobank juga menobatkan bank BNI sebagai bank BUMN terbaik dalam hal pelayanan kepada para nasabah.

Nah, pada kesematan kali ini, admin akan membahas kelebihan dan kekurangan bank BNI yang wajib anda tahu agar pengetahuan anda tentang perbankan bertambah luas.

Kelebihan dan Kekurangan Bank BNI

Bank BNI terus melakukan inovasi di tengah zaman teknologi yang semakin canggih ini. Inovasi yang dilakukan BNI tentusaja ada pro dan kontra nya, namun yang jelas bank BNI akan melihat kalau inovasi yang dilakukan itu lebih banyak positifnya daripada negatifnya. Lalu, apa saja si kelebihan dan kekurangan bank BNI bilda dibandingkan dengan bank lainnya? Berikut penjelasan lengkapnya

Kelebihan Bank BNI

Kelebihan Bank BNI

– Produk Tabungan Yang Banyak

Bank BNI memiliki banyak sekali produk tabungan untuk semua kalangan, mulai dari anak-anak, dewasa, WNA semua bisa menabung di Bank BNI. Hingga saat ini, BNI memiliki produk tabungan sebanyak 9 jenis tabungan, diantaranya adalah, BNI Taplus, BNI Tappa, BNI Taplus Muda, BNI Taplus Anak, BNI Tapenas, BNI Pandai dll.

Semua produk tabungan tersebut bisa dipilih oleh masyarakat sesuai dengan kebutuhan dan tujuan masing-masing. Bahkan, ada produk tabungan BNI yaitu Taplus Anak yang memungkinkan anak-anak yang belum memiliki KTP bisa menabung di Bank BNI. Sedangkan untuk pelaku bisnis, anda bisa memilih produk tabungan BNI Taplus Bisnis.

– Kantor Cabang Yang Banyak

Kantor cabang merupakan salah satu faktor penting untuk mempermudah para nasabah untuk membuka tabungan ataupun untuk menyampaikan keluhan ketika akun bank mereka terdapat masalah. Bank BNI merupakan salah satu bank yang memiliki kantor cabang yang sangat banyak dan tersebar di seluruh provinsi di Indonesia.

Sampai saat ini, BNI memiliki lebih dari 2.600 kantor cabang di seluruh Indonesia. Tidak hanya di Indonesia, Bank BNI juga memiliki kantor cabang yang beroperasi di luar negeri.

Tepatnya ada 8 kantor cabang yang beroperasi di berbagai negara seperti Hongkong, Jepang, Amerika Serikat, Inggris dan Korea Selatan.

– Jaringan ATM BNI yang mudah di temukan

ATM merupakan hal penting dalam dunia perbankan. Banyak masyarakat kita memilih untuk menabung di bank yang ATM nya banyak seperti bank BRI dan BCA misalnya. Bank BNI juga ternyata memiliki ATM yang sangat banyak dan berfungsi untuk memudahkan masyarakat dalam bertransaksi di ATM seperti penarikan tunai, transfer bank, pembelian pulsa dll.

Untuk sekedar informasi, bank BNI memiliki lebih dari 16.000 ATM yang tersebar di seluruh Indonesia biasanya di minimarket, pom bensin, kampus, rest area maupun di bank BNI itu sendiri.

Selain itu, bank BNI memiliki 71.000 mesin edc yang sudah digunakan di berbagai merchant yang mana bisa untuk layanan tarik tunai dll.

– Setoran Awal Untuk Menabung Ringan

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, untuk membuka tabungan di Bank, kita perlu menyetor sejumlah uang agar proses pembukaan tabungan bisa dilakukan.

Namun, banyak bank yang menerapkan setoran awal yang tinggi sehingga banyak masyarakat merasa keberatan. Sementara untuk bank BNI, termasuk bank yang menerapkan setoran awal pembukaan tabungan yang ringan.

Sebagai contoh, untuk pembukaan tabungan BNI Taplus, anda hanya perlu menyetor uang untuk membuka tabungan sebesar 250.000 rupiah. Dan uang itu akan masuk ke rekening bank BNI anda, dan bisa diambil atau dipergunakan kapan saja.

– Terpercaya dan Berintegritas

Bank BNI sudah beroperasi lebih dari 50 tahun, hingga tahun ini total aset bank BNI mencapai lebih dari 800 Triliun rupiah. Tentunya hal tersebut sudah membuktikan betapa berintegritasnya bank ini. Selain itu, Bank BNI juga merupakan bank BUMN, jadi sudah tidak perlu diragukan lagi soal trust atau kepercayaannya.

– Layanan Yang Canggih

Di era teknologi seperti sekarang ini, Bank BNI menyediakan banyak layanan perbankan yang menggunakan teknologi seperti internet banking dan mobile banking.

Para nasabah BNI bisa menggunakan layanan perbankan seperti cek saldo, transfer, pembelian e-commerce, pembayaran cicilan dengan hanya menggunakan ponsel saja. Selain itu, bisa ada keluhan, Bank BNI memiliki layanan pelanggan melalui call center yang online 1×24 jam.

BNI Weekend Banking

Seperti yang sudah kita sudah tahu, kalau bank itu biasanya hanya buka setiap hari senin-jumat. Namun, Bank BNI memiliki layanan weekend banking dimana ada beberapa kantor cabang yang membuka layanan setiap hari sabtu dan minggu, sungguh menarik bukan?

Baca Juga : Bank Mandiri Yang Buka Hari Sabtu

Kekurangan Bank BNI

Setelah mengetahui kelebihan dari bank BNI diatas, anda harus tahu juga tentang kekurangan yang ada di Bank BNI. Sebenarnya, cukup sulit menemukan kekurangan dari bank berplat merah ini, karena bank ini memang merupakan salah satu bank terbaik di Indonesia.

Namun, apabila berbicara kekurangan, kita bisa menyimpulkan tentang ATM setor tunai yang sedikit sulit di temukan atau jumlahnya yang masih sedikit.

Baca Juga : Cara Cek ATM Setor Tunai Terdekat

Baru-baru ini, ATM setor tunai memang cukup di favorit digunakan masyarakat. Biasanya kita sering melihat ATM setor tunai BCA dan ATM setor tunai BRI, namun cukup sulit untuk menemukan ATM setor tunai bank BNI. Mungkin itu saja, kekurangan yang ada di Bank BNI.

Kesimpulan

Mengetahui kelebihan dan kekurangan Bank BNI tentu saja bisa menambah wawasan kita tentang dunia perbankan.
Selain itu, kita bisa membandingkan dengan bank lain ketika kita akan menabung atau mengajukan pinjaman ke BNI. Kita bisa memilih bank mana yang terbaik untuk kebutuhan kita yang tentu saja berbeda kebutuhan orang lain.
Sekian terimakasih, semoga informasi tentang kelebihan dan kekurangan bank BNI diatas bisa bermanfaat bagi anda semua.

Leave a Comment