Saldo ATM BCA 0, Cek Masa Aktif ATM BCA Tanpa Saldo 2022

Saldo ATM BCA 0 – Apakah kalian pernah mengalami tidak memiliki saldo sama sekali di ATM kalian? Tidak semua orang bisa menyimpan sebagian uang nya di ATM untuk dijadikan sebagai tabungan. Mereka lebih memilih untuk menghabiskan saldo ATM mereka ketika ada transfer masuk atau ketika menerima gaji. Hal tersebut sangat mungkin karena terdesak oleh berbagai kebutuhan, sehingga tidak bisa menyisakan saldo di ATM untuk uang simpanan.

Semua Bank di Indonesia, memiliki batas minimal saldo berbeda-beda, sebagai contoh batas Minimal Saldo Bank BRI adalah 50rb, sedangkan Saldo Minimal Bank Mandiri adalah 100rb. Lalu, bagaimana dengan bank BCA? Apakah bisa saldo ATM BCA 0?

Apakah Saldo di ATM BCA Bisa di Ambil Semua?

Jawabannya adalah bisa, BCA memiliki ketentuan yang memungkinkan nasabahnya menarik uang sampai saldo nya mencapai 0. Jadi ketika anda memiliki uang di ATM sebesar 100.000, anda bisa mengambil uang di ATM sebesar 100 ribu sampai menyisakan saldo 0.

Baca Juga : Cara Mengetahui ATM BCA Aktif atau Tidak

Namun, ketika BCA mendebet biaya admin bulanan, saldo anda akan minus. Semisal biaya administrasi bulanan anda adalah 15rb, maka saldo anda akan menjadi -15.000 namun tidak ditampilkan di layar ATM ataupun di mobile banking. Ketika ada uang masuk ke rekening anda, maka uang tersebut akang dipotong langsung oleh saldo minus anda.

Saldo ATM BCA 0

Masa Aktif Saldo ATM BCA 0 / Tanpa Saldo

Dikutip dari website resmi bank BCA, rekening anda akan di tutup secara otomatis oleh sistem ketika saldo ATM BCA 0 dan tidak ada transaksi sama sekali selama 6 bulan berturut-turut. Namun, jangan khawatir, karena anda bisa mengaktifkan kembali dengan datang ke kantor cabang BCA terdekat.

Cara Mengaktifkan Kembali Rekening BCA

  • Datang ke Kantor cabang BCA terdekat
  • Siapakan persyaratan seperti KTP, Buku Rekening dan ATM
  • Ambil antrian di customer service
  • Sampaikan maksud anda untuk mengaktifkan kembali rekening yang mati
  • Petugas akan mengecek rekening anda dan mengaktifkan kembali
  • Rekening anda akan aktif kembali ketika anda melakukan tarik tunai

Kesimpulan

BCA, salah satu bank terbaik di Indonesia mengijinkan para nasabahnya untuk menarik uang mereka sampai 0, tentunya dengan pecahan 50 dan 100 rb yang ada di ATM. Namun, anda juga bisa membelanjakan sisa saldo di berbagai minimarket yang menerima pembayaran melalui debet BCA. Harap diingat juga, rekening anda akan ditutup apabila saldo ATM BCA 0 dan anda tidak melakukan transaksi selama 6 bulan berturut-turut.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.