Pinjaman Bank DKI Untuk Honorer, PJLP dan Karyawan Kontrak 2022

Pinjaman Bank DKI Untuk Honorer – Sobat sudah tahukah? Kalau Bank DKI menyediakan produk pinjaman untuk pegawai tidak tetap yang bekerja di lingkungan pemprov DKI Jakarta. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, salah satu tujuan didirikannya Bank DKI adalah untuk membantu kesejahteraan masyarakat khususnya dalam hal permodalan. Selain itu, para masyarakat yang tinggal di Jakarta bisa menabung dengan aman dan tenang di Bank daerah yang mereka miliki yaitu bank DKI.

Bank yang sudah berdiri sejak tahun 1961 ini bisa dikatakan menjadi salah satu bank Daerah yang terbaik. Berbagai progam dan fitur pun sudah diluncurkan oleh bank DKI seperti diluncurkannya aplikasi mobile banking berbasis android dan ios bernama JakOne Mobile yang multifungsi. Produk pinjaman yang ditawarkan oleh Bank DKI pun sangat bervariatif, beberapa produk pinjaman bank DKI adalah sebagai berikut.

Produk Pinjaman Bank DKI

Ada beberapa jenis pinjaman yang ada di Bank DKI, ada juga pinjaman yang mengkhususkan untuk para PTT atau pegawai tidak tetap yang bekerja di lingkungan pemprov DKI Jakarta. Kesemua produk pinjaman yang ditawarkan memiliki kelebihan masing-masing, akan tetapi semuanya memiliki kesamaan, yaitu suku bunga yang ringan dan kompetitif.

– Kredit Multiguna PTT

Kredit ini adalah kredit yang diberikan kepada para pegawai tidak tetap di Provinsi DKI Jakarta seperti Guru honorer, tenaga kesehatan honorer, satpol PP, Dishub dan karyawan kontrak lainnya. Suku bunga yang ditawarkan pun sangat ringan, hanya 0,75% perbulan. Menariknya plafon pinjaman yang ditawarkan tergolong cukup besar, dengan plafon maksimal bisa mencapai 500 juta rupiah dengan tenor maksimal 60 bulan.

– Kredit Multiguna Pegawai Aktif

Jenis kredit ini ditujukan untuk para karwayan aktif yang memiliki payroll di Bank DKI atau gajinya disalurkan lewat Bank DKI. Syarat untuk melakukan pengajuan kredit pegawai aktif ini cukup mudah, yang terpenting adalah perusahaan atau instansi tempat anda bekerja sudah bekerjasama dengan Bank DKI dalam penyaluran gaji.

– Kredit Purna Karya

Jenis pinjaman ini ditujukan untuk para pensiunan karyawan/BUMN/PNS yang telah bekerja dilingkungan pemprov DKI Jakarta.

– Kredit Griya Monas

Jenis kredit ini ditujukan kepada para pegawai aktif ataupun wirausahawan yang ingin melakukan pembelian properti seperti rumah, rusun, apartment, ruko atau kios. Suku bunga yang ditawarkan untuk jenis kredit ini cukup kompetitif dan tenor cicilannya sangat panjang, dengan tenor maksimal mencapai 20 tahun.

Pinjaman Bank DKI Untuk Honorer

Syarat Pengajuan Pinjaman Bank DKI Untuk Honorer

Untuk persyaratan pengajuan tentunya berbeda-beda tergantung produk yang anda inginkan. Pada kesempatan kali ini admin akan memberikan informasi persyaratan untuk kredit multiguna khususnya pinjaman Bank DKI untuk honorer dan karyawan tidak tetap.

  • Honorer/PJLP/Pegawai BUMD di Provinsi DKI Jakarta
  • Fotocopy KTP Suami dan Istri
  • Fotocopy KK dan Akta Nikah
  • Fotocopy NPWP
  • Fotocopy SK Pegawai
  • Pas Foto ukuran 4×6
  • Fotocopy tabungan Bank DKI

Tabel Pinjaman Bank DKI

Dibawah ini kami lampirkan tabel pinjaman Bank DKI dengan plafon 50 juta sampai dengan 500 juta. Untuk tenornya antara 1 tahun hingga 5 tahun. Sebagai simulasi, apabila anda meminjam uang sebesar 200 juta rupiah dengan tenor 5 tahun, maka cicilan perbulan anda adalah sebesar 3.960.240 rupiah. Untuk lebih lengkapnya silahkan lihat tabel Bank DKI dibawah ini.

Tabel Pinjaman Bank DKI

Cara Pengajuan Pinjaman Bank DKI Untuk Honorer

Dengan memanfaatkan teknologi, anda bisa melakukan pengajuan pinjaman Bank DKI secara online, yang anda perlu butuhkan adalah ponsel pintar yang terkoneksi dengan internet. Untuk panduannya, silahkan simak tutorial berikut

Pengajuan Pinjaman Bank DKI

  • Buka E-form Bank DKI disini eform.bankdki.co.id
  • Baca Kriteria Debitur dan Persyaratan Dokumen
  • Klik Pengajuan Permohonan
  • Pilih jenis kredit, tujuan penggunaan, jumlah kredit, tenor, email dan alamat cabang bank DKI
  • Klik Next
  • Isi identitas diri anda dengan lengkap
  • Baca Form Pernyataan
  • Centang persetujuan
  • Klik Ajukan Permohonan
  • Selesai

Biasanya pihak bank DKI akan segera menghubungi anda dalam beberapa hari kerja kedepan. Pastikan nomor yang anda masukan pada pengisian formulir selalu aktif ya sobat.

Kesimpulan

Melakukan pengajuan pinjaman ke Bank DKI sangat mudah dilakukan karena bisa secara online. Pastikan anda sudah mengetahui produk pinjaman yang ada dan bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan anda. Semoga informasi mengenai pinjaman Bank DKI untuk honorer, PJLP dan karyawan tidak tetap diatas bisa bermanfaat bagi anda semua. Harap pelajari juga tabel pinjaman bank DKI untuk melakukan perbandingan dengan bank daerah lainnya seperti tabel angsuran Bank BJB dan Bank Jateng.

Leave a Comment