Syarat Ganti Kartu ATM Mandiri 2022 (Biaya dan Cara)

Syarat Ganti Kartu ATM Mandiri – Belum lama ini, hampir semua Bank besar di Indonesia mengumumkan kepada para nasabahnya untuk mengganti kartu ATM yang masih menggunakan magnetic stripe ke kartu ATM yang sudah menggunakan chip.

Hal tersebut tentu karena ada alasan yang kuat yaitu kartu ATM Chip lebih aman daripada ATM yang masih berbasis magnetic stripe.

Bank Mandiri adalah salah satu bank yang terus mengedukasi para nasabahnya untuk mengganti kartu ATM lamanya. Namun, perlu anda tahu kalau penggantian kartu ATM bisa juga disebabkan karena berbagai faktor ya teman.

Biasanya para nasabah Bank Mandiri mengganti kartu ATM mereka karena berbagai alasan seperti ATM Hilang, Kartu ATM Tertelan, ATM Terblokir atau karena kadalursa karena Masa Aktif ATM Mandiri sudah habis.

Nah, untuk mengganti kartu ATM, anda perlu mengetahui beberapa prosedur dan persyaratan yang dibutuhkan ya teman agar tidak kebingungan pada saat melakukan pergantian ATM. Dibawah ini admin jelaskan syarat ganti kartu ATM Mandiri yang terbaru ya teman.

Syarat Ganti Kartu ATM Mandiri Penggantian Kartu ATM Mandiri

Syarat Ganti Kartu ATM Mandiri

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, biasanya masyarakat melakukan pergantian kartu karena beberapa alasan. Salah satu alasan yang sedang populer saat ini adalah karena bank Mandiri akan segera memblokir ATM yang masih berbasis magnetic stripe.

Jadi mau tidak mau, anda harus melakukan pergantian ATM Mandiri lama anda. Berikut ini adalah syarat ganti kartu ATM Mandiri dari berbasis magnetic stripe ke chip.

  • KTP Elektronik
  • Kartu ATM Mandiri
  • Buku Tabungan Bank Mandiri
  • Masih Mengetahui PIN ATM yang akan diganti

Untuk pergantian kartu ATM yang hilang, anda diwajibkan untuk membawa surat kehilangan dari kepolisian setempat ya teman. Sedangkan untuk pergantian ATM Mandiri karena terblokir, hampir sama dengan syarat diatas namun biasanya akan dikenakan biaya pergantian kartu ya teman.

Cara Ganti Kartu ATM Mandiri di ATM

Cara Ganti Kartu ATM Mandiri

Bank Mandiri memiliki fitur canggih yang disematkan pada mesin ATM yang difungsikan untuk melakukan pergantian kartu ATM. Disini admin akan memberikan panduannya, agar anda tahu cara ganti kartu ATM Mandiri anda dengan mudah di ATM Mandiri

  • Datang ke ATM Mandiri terdekat
  • Masukan kartu ATM anda ke alat yang sudah disediakan
  • Masukan PIN ATM anda
  • Masukan tanggal, bulan dan tahun lahir anda
  • Letakan e-KTP pada alat yang sudah disediakan dan letakan jari telunjuk kanan anda
  • Konfirmasi biaya pergantian kartu
  • Buat PIN baru atm anda (bisa juga menggunakan pin lama)
  • Ambil kartu ATM Mandiri baru anda
  • Selesai

Namun apabila anda masih kebingungan, anda bisa mengganti kartu ATM Mandiri anda lewat customer service ya teman.

Biaya Pergantian Kartu ATM Mandiri

Sebagai informasi, anda akan dikenakan biaya administrasi untuk pergantian kartu ATM yang hilang atau terblokir ya teman. Untuk penggantian kartu dari magnetic stripe ke chip, tidak dikenakan biaya.

Baca Juga : Cara Ganti Nomor MBanking Bank Mandiri

Untuk ATM Mandiri yang terblokir, anda akan dikenakan biaya sebesar 5.000 rupiah sedangkan untuk ATM yang hilang akan dikenakan biaya sebesar 15.000 rupiah. Anda tidak perlu membawa uang tersebut karena biaya akan dipotong langsung dari tabungan Mandiri anda ya teman.

Kesimpulan

Dengan mengganti kartu ATM Mandiri dari magnetic stripe ke chip tentu akan menambah rasa aman untuk tabungan kita dari modus skimming atau lainnya. Tidak heran, kalau Bank Mandiri terus menginfokan kepada para nasabahnya yang masih memiliki kartu ATM dengan magnetic stripe harus diganti.

Karena kalau anda tidak menggantinya, bank Mandiri akan melalukan blokir kartu dalam waktu yang sudah ditentukan.

Semoga dengan penjelasan dari tabelpinjaman.com tentang syarat ganti kartu ATM Mandiri diatas bisa bermanfaat bagi anda nasabah Mandiri, sekian dari kami, terimakasih.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.