Pengalaman & Cara Pinjam Dana di Uangme (Review)

gambar aplikasi uangme

Review pengalaman & cara pinjam dana di Uangme, pengajuan pinjam uang tunai mudah tanpa ada jaminan. Kamu cukup unggah KTP maka pinjamanmu akan cair dalam waktu 24 jam. UangMe pinjol legal yang aman, sudah terdaftar OJK. Platform ini mempunyai suku bunga yang rendah yaitu 0.4 %  per hari sesuai dengan peraturan AFPI.

Aplikasi Pinjaman Online UangMe

UangMe merupakan aplikasi pinjaman online berizin resmi OJK sehingga aman dan terpercaya. Produk plafonnya mulai dari Rp. 400.000,00 sampai dengan Rp. 2.000.000,00. Sedangkan tenor yang ditawarkan yaitu berjangka waktu 3 bulan dan 4 bulan.

Tetapi, plafon dan tenor yang diberikan kepada peminjam berbeda-beda sesuai dengan hasil score credit dan analisa profil peminjamnya.

Syarat Mengajukan Pinjaman Online UangMe:

  • WNI, berusia minimal 21 tahun.
  • Mempunyai e-KTP masih berlaku dan aktif.
  • Mempunyai rekening atas nama sesuai e-KTP.
  • Mempunyai pekerjaan dan penghasilan tetap.

Cara Pinjam Dana di UangMe

Setelah calon peminjam menginstall aplikasi UangMe maka kamu dapat melakukan cara pinjam dana dengan langkah-langkah di bawah ini:

1. Login Aplikasi UangMe

Langkah pertama untuk mengajukan pinjaman dana tunai di UangMe yaitu login ke aplikasi. Kamu akan diminta login menggunakan nomor ponsel untuk memulai pengajuan pinjaman.

Setelah itu, pihak UangMe akan mengirimkan kode OTP verifikasi kemudian kamu dapat memasukan kodenya ke aplikasinya. Jika, sudah menerima kode verifikasi maka kamu dapat membuat passwordnya.

Jika, kamu sudah berhasil login maka kamu diminta untuk menampilkan syarat dan ketentuan perjanjian pinjam dana tunai, termasuk perjanjian untuk izin penggunaan data. Untuk melanjutkan ke tahap pinjam dana proses berikutnya kamu harus setuju dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

2. Mengisi Biodata Diri

Berikutnya, kamu diminta untuk mengisi biodata diri mulai dari nama lengkap, gelar tertinggi, alamat lengkap, lokasi, lama tinggal, nama ibu kandung.

Kamu harus mengisi data seakurat mungkin karena hal tersebut mempengaruhi peminjamanmu untuk di ACC. Selain itu, kamu juga perlu menautkan lokasi dengan manual atau melalui GPS.

Wajib mengisi biodata diri dengan lengkap, apabila ada yang kurang maka tidak bisa lanjut ke proses berikutnya.

Yang penting dicatat adalah penulisan nama lengkap bahwa pastikan nama yang Anda isi sesuai dengan nama yang ada pada KTP dan Rekening bank Anda.

Nanti, aplikasi UangMe akan secara otomatis menggunakan nama yang ditulis disini untuk nama dalam rekening bank dan tidak bisa dirubah.

3. Mengisi Data Pekerjaan

Tahap berikutnya, kamu diminta untuk mengisi data pekerjaan. Akan muncul pertanyaan apakah kamu “Bekerja” atau “Tidak Bekerja”?

Apabila, kamu memilih opsi bekerja maka akan diminta untuk mengisi data terkait berupa jumlah nominal penghasilan per bulan. Dari data tersebut fintech UangMe dapat menentukan seberapa kemampuan peminjam untuk mengembalikan pinjaman.

Data pekerjaan yang wajib untuk diisi yaitu bidang pekerjaan, jumlah nominal gaji, lama masa kerja, nama perusahaan, alamat perusahaan, tanggal penerimaan gaji, dan nomor telephone perusahaan.

4. Mengisi Kontak Darurat

Untuk mengajukan pinjaman dana tunai di UangMe kamu juga diminta untuk mengisi kontak darurat, minimal dua kontak. Setiap kontak yang kamu cantumkan maka kamu dapat mengisi nomor ponsel dan hubungan.

Disarankan untuk menautkan kontak darurat saudara, kerabat, dan pasangan. Saat menautkan kontak, kamu harus mengambilnya langsung dari phonebook ponsel sehingga tidak bisa menuliskan nomor ponselnya secara manual.

5. Mengunggah e-KTP dan Foto Selfie

Tahapan berikutnya, kamu diminta untuk mengunggah dokumen e-KTP dan foto selfie. Untuk kedua dokumen tersebut harus diupload langsung dari kamera ponsel untuk apply pengajuan pinjaman di UangMe.

Aplikasi UangMe akan meminta izin mengakses lokasi perangkat, kamera, dan video.

Pastikan data KTP dapat dibaca oleh sistem UangMe dengan jelas. Pada tahapan berikutnya, aplikasi akan menampilkan data yang tertera di e-KTP sehingga kamu dapat mengoreksi apabila ada data yang kurang tepat.

Berikutnya, kamu akan diminta untuk mengambil foto selfie tanpa memegang e-KTP sehingga kamu cukup untuk memandang ke kamera aplikasi kemudian bergerak sesuai perintah seperti berkedip, tengok kiri dan kanan, pastikan aplikasi dapat mengenali dan mengambil foto dengan jelas.

6. Mengisi Data Rekening Bank

Proses pengajuan pinjaman di UangMe yang terakhir yaitu mengisi data rekening bank sesuai dengan nama yang tertera di e-KTP.

Silahkan, kamu isi nomor rekening, nama bank, dan nama rekening sesuai e-KTP. Pastikan, kamu menuliskan informasi dengan tepat agar tidak ada kesalahan pengiriman dana tunai. Informasi pengajuan pinjaman diterima atau ditolak dapat kamu tunggu dalam waktu 1×24 jam.

7. Pencairan Dana Tunai

Pencairan dana tunai dapat dilakukan setelah kamu mendapatkan telephone dari pihak verifikasi UangMe. Jika, proses verifikasi datanya sudah selesai maka dana akan cair ke rekening dalam waktu 1×24 jam.

Apakah UangMe Sebar Data?

Sebagai aplikasi pinjaman online resmi berizin OJK, UangMe tidak melakukan sebar data pribadi peminjamnya. Oleh karena itu, kamu tidak perlu khawatir data diri kamu akan disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

Gagal Bayar UangMe

Jika, kamu gagal bayar di UangMe maka pihak Debt Collector akan melakukan penagihan ke pihak peminjam secara pribadi. Apabila peminjam tidak memberikan respon maka pihak DC UangMe akan menghubungi kontak darurat. Jika, masih tidak ada respon sampai jangka waktu lebih dari 90 hari maka DC lapangan akan datang ke rumah apabila lokasinya sesuai area Jabodetabok.

Dari review pengalaman & cara pinjam dana di UangMe memang mudah dan cepat cair. Diperlukan data akurat agar pinjamanmu di ACC oleh pihak UangMe.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.