Pengalaman & Cara Pinjam Dana di Kredivo (Review)

gambar kredivo

Dari pengalaman & cara pinjam dana di Kredivo, terdapat kemudahan dari syarat pengajuannya, kamu cukup upload e-KTP saja. Bahkan, dana pinjaman cepat cair, hanya dalam waktu 24 jam. Pinjol Kredivo 100% online, sudah aman, terdaftar dan diawasi oleh OJK. Hanya saja, pinjol yang satu ini mempunyai limit tenor berjangka pendek dengan plafon kredit yang kecil.

Aplikasi Pinjaman Online Kredivo

Kredivo merupakan platform pinjaman online dengan program cicilan tanpa syarat kartu kredit dengan pilihan bayar sampai 12 bulan. Pinjol ini sudah bekerjasama dengan 350+ merchant offline dan online. Tidak perlu diragukan lagi mengenai keamanannya, Kredivo merupakan salah satu pinjol yang terdaftar P2P Lending yang sudah mendapat izin dan diawasi oleh OJK.

Cara kerja pinjaman online kredivo yaitu setiap pengajuan dana tunai akan disetujui dengan jumlah limit pinjaman tertentu. Selama, peminjam tidak telat membayar maka limit dana dapat digunakan untuk bertransaksi. Jadi, setiap kamu melakukan pembayaran maka limit akan terus meningkat sejumlah nominal pembayarannya.

Kredivo berada di bawah naungan PT FinAccel Digital Indonesia yang berlokasi di Jalan Tentara Pelajar nomor 21, Kebayoran Lama, Jakaeta.

CS Kredivo yaitu email : support@kredivo.com dan nomor ponsel : 0807-1-573348.

Syarat Pinjam Dana di Kredivo

Berikut ini persyaratan mengajukan pinjam dana di Kredivo agar cepat di ACC:

  • WNI, minimal berusia 18 tahun sampai dengan 60 tahun.
  • Berdomisili di area Bandung, Semarang, Surabaya,  Palembang, Bali, Yogyakarta, Medan, Malang, Makassar, Sukabumi, dan Cirebon.
  • Berpenghasilan tetap, minimal Rp. 3.000.000,00.
  • Mengisi data diri lengkap.
  • Mengunggah Foto KTP dan Foto Selfie.

Cara Pinjam Dana di Kredivo

Berikut ini cara pinjam dana di Kredivo agar cepat cair dan disetujui pihak verifikasi:

1. Mengupload Foto e-KTP dan Foto Selfie

Untuk mengajukan pinjaman di Kredivo, kamu perlu untuk menginstall aplikasinya terlebih dahulu di Play Store. Ketika sudah berhasil mengunggahnya, lanjutkan untuk login ke aplikasi. Ketika sudah berhasil login, kamu diminta untuk mengupload foto e-KTP dan foto selfie.

Pastikan, kamu mengunggah foto di tempat yang pencahayaannya jelas sehingga dapat terbaca oleh aplikasi dengan jelas. Tentu saja, kejelasan datanya dapat menjadi pertimbangan untuk verifikasi data. Oleh karena itu, hal tersebut dapat menjadi penunjang pinjamanmu disetujui.

2. Mengisi Data Diri

Setelah itu, kamu dapat mengisi data diri seperti nama lengkap, tempat dan tanggal lahir, alamat, jenis kelamin, status, pendidikan terakhir, dan lainnya.

Isi data diri selengkap mungkin maka kamu dapat melanjutkan proses pinjaman dapat dilanjutkan ke tahap prosesnya.

3. Submit Pengajuan

Kamu harus melanjutkan proses pengajuan di Kredivo dengan cara melakukan submit pengajuan. Setelah mengklik opsi submit maka akan muncul bahwa pengajuan pinjaman dana tunai sedang diproses. Tunggu proses pengajuannya dalam waktu 5 menit saja.

4. Aktivasi Akun

Apabila kamu sudah menerima pemberitahuan pemohonan pinjaman disetujui maka kamu diminta untuk mengaktivasi akun lewat SMS dan email.

Jadi, untuk melakukan aktivasi maka kamu harus menunggu ada email dan SMS masuk untuk aktivasi. Setelah mendapatkan SMS atau email maka isilah kode OTP, mengatur PIN, dan menjawab satu pertanyaan keamanan.

5. Menyetujui Perjanjian Pinjaman

Jika, proses aktivasi berhasil dilakukan maka kamu diminta untuk membaca perjanjian pinjaman kemudian mensetujuinya. Caranya, kamu harus memberikan tanda tangan digital di bawah isi perjanjian.

Dengan begitu maka, pinjaman kamu dengan Kredivo memang sudah benar-benar terikat secara hukum.

6. Pinjaman Cair

Pinjamanmu akan cair dalam waktu 1×24 jam, kamu dapat melihat jumlah pinjaman cair di menu aplikasi. Pinjaman tersebut dapat dicairkan secara tunai maupun digunakan untuk membayarkan belanjaan produk di beberapa merchant.

Produk Pinjaman Kredivo

Terdapat dua produk pinjaman Kredivo yaitu pinjaman dana tunai dan dana untuk cicilan di berbagai merchant, berikut ini ulasannya.

1. Pinjaman Dana Tunai

Produk pinjaman Kredivo yang pertama yaitu pinjaman dana tunai dengan plafon kredit Rp. 500.000,00, Rp. 1.000.000,00, dan Rp. 1.500.000,00. Tenor yang diberikan yaitu dalam waktu 30 hari dari waktu pinjamanmu disetujui.

Untuk tanggal jatuh temponya dapat kamu ketahui dengan melihat SMS dan email setelah pengajuannya diterima.

Untuk Skema Pinjaman Dana Tunai (Rp. 500.000,00), yaitu:

  • Pembayaran jatuh tempo: Rp. 525.000,00
  • Dana cair yaitu Rp. 470.000,00
  • Biaya admin Rp. 30.000,00

Bunga yang dikenakan untuk pinjaman berjangka waktu 30 hari, yaitu Rp. 11.71%.

2. Pinjaman Produk Cicilan di Merchant

Berikutnya, terdapat pinjaman produk cicilan 350+ merchant yang bekerjasama di Kredivo. Terdapat cicilan untuk opsi jangka waktu 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan. Bunga yang dipernakan untukan cicilan pinjaman produk yaitu 1.95%.

Skema pinjaman produk cicilan Merchant:

Pinjaman bayar produk sebesar Rp. 1.451.310,00.

Bayar cicilan 3 bulan @ Rp. 512.690,00 per bulan

Bayar cicilan 6 bulan @ Rp. 269.480,00 per bulan

Apakah Kredivo Berizin OJK, Aman?

Kredivo merupakan pinjaman online yang sudah mendapatkan izin OJK sehingga platform ini menampilkan suku bunga yang transparan, mempunyai CS, alamat kantor jelas, dan penagihan gagal bayar Kredivo juga sesuai dengan kode etik.

Kredivo mempunyai pengurus direksi yang pengalaman di bidang industri keuangan dan lolos fit sehingga sudah pasti mempunyai izin jelas dan kebijakan privasinya terlindungi sehingga aman.

Gagal Bayar Kredivo

Jika kamu gagal bayar di Kredivo maka terdapat dua konsekuensi yang peminjam dapatkan, yaitu:

1. Diblokir Sementara

Jika kamu gagal bayar di Kredivo maka akan diblokir sementara sehingga tidak menggunakan limit yang masih tersedia. Baik untuk penarikan pinjaman dana tunai maupun untuk belanja di beberapa merchant;

2. Memberikan Biaya Bunga Keterlambatan

Saat kamu terlambat melakukan pembayaran pinjaman maka Kredivo akan mengenakan bunga sebesar 4% per 30 hari dan biaya keterlambatan 6% per 30 hari dari nominal tagihan yang sudah lewat jatuh tempo.

Kapan DC Kredivo Melakukan Penagihan Ke Rumah?

Penagihan oleh pihak Kredivo dilakukan sesuai dengan kode etik sehingga tidak ada bentuk ancaman apapun. Tetapi, DC lapangan akan melakukan penagihan ke rumah peminjam apabila sudah terlambat dalam jangka waktu paling lama 60 hari. Oleh karena itu, diharapkan melakukan pembayaran berupa cicilan sesuai dengan tanggal jatuh tempo.

Dari pengalaman & cara pinjam dana di Kredivo cukup mudah, hanya saja saat kamu telat melakukan pembayaran maka akan dikenakan bunga dan biaya yang cukup tinggi sehingga memberatkan para peminjamnya.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.