Apakah Bisa Mengambil Uang 50 Ribu di ATM BRI?

Apakah Bisa Mengambil Uang 50 Ribu di ATM BRI – Saldo di ATM tipis akan tetapi masih ingin mengambilnya? Pastinya masalah tersebut pernah dialami oleh banyak orang ya teman. Setiap bank memiliki peraturan yang berbeda-beda tentang minimal saldo yang mengendap di ATM.

Misalnya saja bank Mandiri yang mengharuskan adanya saldo mengendap di ATM sebesar 100 ribu rupiah. Jadi ketika ada saldo di ATM Mandiri sebesar 100rb, maka tidak bisa diambil sedikitpun ya teman kecuali anda melakukan penutupan rekening.

Lalu bagaimana dengan bank BRI? Bank Rakyat Indonesia juga memiliki aturan tentang minimal saldo yang harus mengendap di ATM BRI, yakni sebesar 50.000 rupiah. Saldo tersebut tidak bisa diapa-apakan dan akan berkurang terus setiap bulannya untuk biaya potongan administrasi.

Nah, baru-baru ini banyak pertanyaan yang ada di beberapa social media apakah bisa mengambil uang 50rb di ATM BRI?

Cara Mengambil Uang 50 ribu di ATM BRI

Mengambil Uang 50 Ribu di ATM BRI

Jika saldo BRI anda hanya sebesar 50.000 rupiah, maka tidak bisa diambil ya teman. Apabila diatas 50 ribu dan dibawah 100 ribu, anda bisa membelanjakan saldo ATM tersebut di Indomaret atau Alfamart, silahkan baca ini untuk jelasnya, Cara Menghabiskan Saldo ATM BRI

Namun, apabila saldo di ATM anda ada saldo minimal 100 ribu rupiah, maka anda masih bisa mengambil saldo sebesar 50 ribu di ATM, berikut panduannya

  • Cari ATM BRI dengan pecahan 50.000 (biasanya terdapat stiker bertuliskan 50.000 di ATM)
  • Masukan kartu ATM BRI anda
  • Pilih bahasa Indonesia dan masukan PIN
  • Akan tampil nominal untuk penarikan tunai
  • Pilih nominal 50.000 atau
  • Pilih Jumlah lainnya
  • Ketikan angka 50.000
  • Dan tekan benar
  • Akan keluar uang sebesar 50.000 rupiah dan struk transfer BRI
  • Selesai

Tips Agar Pengambilan Uang Berhasil

Agar pengambilan uang sebesar 50.000 di ATM BRI berhasil, maka pastikan saldo di ATM anda minimal 100.000 ya teman. Pastikan juga, anda mengambil uang di ATM BRI dengan pecahan 50.000 rupiah.

Jangan mengambil uang di ATM lainnya karena akan dikenakan biaya admin sebesar 6.500 dan akan menyebabkan kurangnya saldo anda.

Kesimpulan

Admin yakin, sebagian orang pernah mengalami Saldo ATM yang menipis akan tetapi sedang membutuhkan sejumlah uang. Jika saldo ATM BRI anda ada 100 ribu rupiah, maka anda masih bisa ya teman untuk mengambil uang sebesar 50 ribu.

Untuk sisanya 50 ribu yang ada di ATM tidak bisa diambil karena itu merupakan batas minimal saldo mengendap yang diwajibkan oleh BRI. Semoga dengan informasi cara mengambil uang 50 ribu di ATM BRI diatas bisa menambah wawasan perbankan anda ya teman, terimakasih.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.