M Banking Terblokir Apakah ATM Juga Terblokir (BCA dan BRI)

M Banking Terblokir Apakah ATM Juga Terblokir  – Akhir-akhir ini, penggunaan mobile banking memang sangat digemari oleh banyak orang. Masyarakat berbondong-bondong untuk mendaftar mobile banking agar mereka bisa bertransaksi secara online dengan mudah. Apalagi di masa pandemi seperti saat ini yang mengharuskan orang untuk tetap dirumah, tentu mobile banking menjadi hal yang tepat daripada harus pergi ke luar untuk ke ATM atau ke teller bank.

Namun, banyak juga masyarakat yang masih belum paham bagaimana cara menggunakan m banking dengan benar.
Jadi tidak aneh, kalau banyak pengguna mobile banking yang akun m banking nya terblokir. Lalu timbul pertanyaan, m banking terblokir apakah ATM juga terblokir? Jawabannya adalah tidak. Jika mobile banking anda terblokir, maka anda masih bisa menggunakan ATM anda untuk bertransaksi.

Penyebab M Banking Terblokir

Ada beberapa faktor yang menyebabkan mobile banking anda terblokir baik pengguna m banking BCA atau BRI. Faktor-faktor tersebut biasanya tidak disadari atau diketahui oleh penggunanya, sehingga banyak orang yang bingung ketika mobile banking mereka terblokir, berikut beberapa hal yang menyebabkan mobile banking bisa terblokir.

– Salah memasukan password beberapa kali

Untuk masuk ke akun mobile banking, anda harus memasukan username dan password yang benar. Apabila anda salah memasukan password dalam beberapa kali percobaan, akun mobile banking anda bisa terblokir loh teman.

– Adanya Indikasi penyalahgunaan akun

Biasanya, ketika ada indikasi akun mobile banking anda disalahgunakan atau ada percobaan login yang tidak wajar, maka pihak bank akan segera memblokir m banking anda dengan alasan keamanan.

– Tidak login mobile bankig dalam kurun waktu tertentu

Ada beberapa bank yang memiliki aturan ketika pengguna tidak melakukan login mbanking dalam waktu tertentu, maka mbanking nya akan diblokir. Seperti BRI misalnya, jika anda tidak melakukan login selama 45 hari berturut-turut, maka mobile banking anda akan diblokir

– Tidak melakukan aktivasi

ketika anda mendaftarkan mobile banking, maka anda perlu mengaktivasinya agar terhubung dengan ponsel dan nomor handphone anda. Apabila anda tidak melakukan hal itu dalam kurun waktu tertentu, maka secara otomatis m banking akan terblokir

M Banking Terblokir Apakah ATM Juga Terblokir?

Pertanyaan tersebut sering sekali muncul di berbagai forum diskusi dan media sosial ketika ada seseorang yang m banking nya terblokir. Admin sudah memberikan jawaban diatas, ATM anda masih bisa digunakan ketika mobile banking anda terblokir. Anda masih bisa melakukan tarik tunai, transfer atau cek saldo melalui ATM. Akan tetapi, anda harus segera mengurus m banking yang terblokir tersebut agar bisa digunakan kembali.

Baca Juga : Bisakah 2 Rekening dalam 1 M Banking?

Kesimpulan

Menggunakan mobile banking sudah menjadi kegiatan atau aktivitas harian bagi sebagian orang, terutama orang yang sering bertransaksi secara online. Akan tetapi, tidak jarang ada kejadian mobile banking anda terblokir dan anda merasa was-was, apakah saldo di rekening aman atau tidak. Anda tetap masih bisa mengecek saldo di rekening melalui ATM, meskipun tidak sepraktis m banking, tetapi itu menjadi satu-satunya cara ketika mbanking terblokir.
Semoga dengan penjelasan M banking terblokir apakah ATM juga terblokir bisa menjawab pertanyaan dan kebingungan anda, terimakasih.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.