Cara Mengaktifkan Kartu Brizzi Yang Pasif 2022

Cara Mengaktifkan Kartu Brizzi Yang Pasif – Untuk anda yang sering keluar masuk tol, tentu sudah tidak asing dengan e-money. Salah satu e money yang paling banyak digunakan adalah kartu Brizzi dari Bank BRI. Brizzi merupakan salah satu E-money yang banyak digunakaan saat ini karena faktor kemudahaan dalam penggunaannya.

Para pengguna Brizzi bisa melakukan cek saldo, top up saldo dan melakukan pembayaran dengan sangat mudah. Selain itu, untuk mendapatkan kartu Brizzi juga cukup mudah, banyak tersedia di minimarket, online shop ataupun di cabang BRI.

Sebagian orang biasanya membeli kartu Brizzi ketika mereka akan melakukan perjalanan dan akan masuk tol. Setelah itu, kartu Brizzi dibiarkan begitu saja dan tidak dipakai sehingga kartu Brizzi mengalami mode pasif dan perlu di aktifkan kembali.

Kartu Brizzi

Masa Berlaku Kartu Brizzi

Tahukah anda kalau kartu Brizzi itu tidak memiliki masa expired loh. Jadi ketika anda membeli kartu Brizzi untuk yang pertama kali, maka kartu tersebut aktif sampai 10 tahun kedepan dan akan terus bertambah masa aktif nya ketika anda melakukan top up.

Namun, kartu Brizzi akan mengalami mode pasif atau dorman ketika anda tidak menggunakan sama sekali selama 12 bulan berturut-turut. Ketika anda memiliki saldo 25.000 rupiah dalam kartu dan tidak ada aktivitas selama 12 Bulan, maka kartu Brizzi akan otomatis ditutup oleh BRI dan uang 25.000 tersebut akan menjadi biaya penutupan kartu.

Namun, ketika ada saldo diatas 25.000 dan tidak ada aktivitas selamam 12 bulan berturut-turut, maka di bulan ke 13 akan dilakukan penarikan biaya admin sebesar 5.000 rupiah perbulannya. Apabila kondisi kartu Brizzi anda dalam keadaan aktif, tidak ada biaya administrasi bulanan yang dikenakan oleh BRI ya teman.

Cara Mengaktifkan Kartu Brizzi Yang Pasif

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, kartu Brizzi akan berubah menjadi pasif apabila tidak ada transaksi selama 12 bulan secara berturut-turut ya teman.

Ketika kartu Brizzi dalam keadaan pasif, maka anda tidak bisa melakukan pembayaran menggunakan kartu Brizzi tersebut. Lalu bagaimanan cara mengaktifkan kartu Brizzi yang pasif agar aktif kembali?

Baca Juga : Cara Tarik Tunai E Money di Indomaret

Caranya sangat mudah, yaitu dengan men top up saldo atau mengisi ulang saldo, Kartu Brizzi anda bisa aktif kembali. Anda bisa melakukan top up dengan berbagai cara seperti ATM BRI, Mobile Banking BRI atau bisa lewat Indomaret dan Alfamart. Itulah cara mengaktifkan kartu Brizzi yang pasif, namun apabila sudah melakukan top up kartu brizzi belum bisa digunakan, sebaiknya anda datang ke BRI terdekat agar bisa di aktivasi disana.

Cara Top Up Kartu Brizzi Lewat ATM BRI

Top Up Saldo Brizzi Lewat ATM BRI

Kartu Brizzi anda sedang dalam keadaan pasif? Segera lakukan top up agar bisa aktif kembali dan bisa dipergunakan kembali ya teman.
Pada kesempatan ini, admin akan memberikan panduan untuk isi ulang Brizzi melalui ATM BRI.

  • Datang ke ATM BRI terdekat
  • Masukan kartu ATM dan Pilih menu Bahasa Indonesia
  • Masukan PIN dan pilih Menu lainnya
  • Pilih Menu E-Money
  • Pilih Top Up Online Brizzi
  • Tempelkan kartu Brizzi anda di reader di mesin ATM BRI (Tap Brizzi Disini)
  • Masukan nominal uang untuk melakukan pengisian saldo
  • Tekan YA apabila sudah yakin dan benar
  • Top up Brizzi selesai
  • Kartu brizzi anda yang pasif sudah aktif kembali

Kesimpulan

Tidak sedikit orang yang membiarkan kartu Brizzi nya begitu saja, dan hanya menggunakan ketika butuh saja. Namun, banyak diantara mereka yang sudah tidak melakukan transaksi dengan kartu Brizzi begitu lama sehingga status kartu berubah menjadi pasif dan tidak bisa digunakan.

Dengan membaca penjelasan mengenai cara mengaktifkan kartu Brizzi yang pasif diatas diharapkan anda bisa mengikuti panduan diatas dengan baik agar anda bisa menggunakan kartu Brizzi anda lagi, selamat mencoba

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.